oleh

Kapolres Banggai dan Mahasiswa Deklarasi Pemilu Damai

SULTENG RAYA – Dalam rangka membangun sinergitas antara Kepolisian dan semua elemen masyarakat, Kapolres Banggai, AKBP Satria Adrie Vibrianto melakukan pertemuan dengan organisasi kepemudaan mahasiswa se-Kabupaten Banggai di Kedai Kopi Daeng Mangge, Jalan Tanjung Sari, Ahad (12/7/2020).

Diawal pembicaraan, Kapolres Banggai mengajak seluruh organisasi agar tetap solid dan terus membangun daerah ini dengan bingkai persaudaraan.

“Para Pemuda-pemudi adalah generasi penerus bangsa, mari kita jaga daerah ini agar bisa terus berkarya dan berkembang,” katanya.

Kerjasama yang terjalin dengan baik kata Kapolres, dapat terus ditingkatkan, sehingga membentuk suatu kekuatan yang tidak bisa dirusak oleh isu dan adu domba pihak tertentu. “Apalagi ini adalah momen Pilkada, mari kita saling jaga sirahturahmi, tidak memandang suku, agama, budaya tapi kita adalah merah putih. Berbeda pilihan politik itu biasa namun jangan sampai mengorbankan kesatuan dan persatuan,” jelasnya.

Baca Juga :   Bupati Banggai Kirim Bantuan Sembako ke Sulbar

Dalam kesempatan itu juga, seorang mahasiswa, Mohammad Sigianto Adjadar berharap, agar menjelang pilkada 2020 ini, pihak Polres Banggai bisa terus berkomunikasi dengan organisasi kemahasiswaan.

“Sehingga bersama menjaga dan memelihara situasi pilkada yang damai, aman dan kondusif. Serta terus mengedukasi ke masyarakat tentang bahaya ujaran kebencian, hoax dan sara yang menimbulkan konflik horizontal,” kata ketua Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) itu.

Selanjutnya, di akhir acara yang dikemas secara santai tersebut, Kapolres dan setiap organisasi melakukan deklarasi dengan membentangkan spanduk yang bertuliskan ‘OKP Kabupaten Banggai siap menjaga terpeliharanya situasi Kamtibmas yang kondusif dan mendukung terselenggaranya Pilkada Aman dan Damai’. SIR

Komentar

News Feed