oleh

Lima Keuntungan Memiliki Emas Sebagai Aset Investasi

SULTENG RAYA – Memilih emas sebagai salah satu aset investasi perencanaan keuangan masa mendatang, merupakan hal relatif aman dilakukan setiap individu.

Vise President Pegadaian Area Palu, Yuslianto, mengatakan, investasi emas bukan hanya relatif aman, namun mudah untuk dijadikan dalam bentuk tunai.

“Tetapi perlu diperhatikan, dalam perencanaan keuangan sebaiknya jumlah pembelian emas dan jangka waktu investasi harus disesuaikan dengan tujuan keuangan yang telah disusun,” kata Yuslianto, Senin (13/7/2020).

Menurutnya, setidaknya terdapat lima keuntungan memiliki emas. Pertama, tahan inflasi karena harga emas justru semakin dipercepat jika adanya inflasi dan abusing dollar AS.

Kedua, tahan korosi. Hal itu lantaran emas salah satu jenis logam mulia dengan karakter tidak reaktif dan tahan terhadap korosi serta oksidasi  atau tidak mudah terpengaruh kondisi lingkungan.

Baca Juga :   Mandiri Syariah Pertahankan Kinerja Positif di Masa Pandemi

Ketiga, mudah diubah dalam bentuk tunai atau diuangkan. Keempat, mudah dipindahtangankan karena tanpa atas nama. Kelima, dapat digadaikan bilamana diperlukan apabila mendesak dan memerlukan dana cukup banyak.

Maka dari itu, Pegadaian menawarkan solusi untuk para nasabah ingin berinvestasi. Antara lain, untuk individu menyisihkan dana dari penghasilannya dapat membuka investasi Produk Tabungan Emas, biasanya untuk para pelajar, karyawan, Ibu Rumah Tangga (IRT).

“Jika belum memiliki dana cukup untuk membeli emas 0,5 gram dapat membuka investasi Produk Mulia. Ini untuk karyawan dan IRT. Terakhir, ingin berinvestasi sekaligus proteksi bisa berinvestasi dengan Produk Emasku, cocok karyawan dan wiraswasta,” tuturnya.ULU

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed