oleh

Hari Ini, SDN 15 Palu Laksanakan PLS Secara Daring

SULTENG RAYA – Hari ini, Senin (13/7/2020) sampai dengan dua hari kedepan, SDN 15 Palu akan menyelenggarakan kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) secara daring kepada para peserta didik baru sekolahnya.

Kepsek SDN 15 Palu, Paizah mengatakan, ada beberapa konten PLS yang akan diberikan kepada peserta didik baru yang berhubungan dengan karakter peserta didik, yang harus ditanamkan di sekolah maupun juga diluar sekolah.

“Anak anak diajarkan bagaimana sopan santun, menyapa guru dengan memberi salam, kemudian untuk Perilaku Hidup Bersih dan Sehat, anak-anak diajarkan menjaga kebersihan, apalagi dimasa pandemi ini, mereka harus betul-betul paham protokol kesehatan, yang sederhana seperti mencuci tangan pakai masker dan rajin mandi jika sehabis beraktivitas,” katanya, Ahad (12/7/2020).

Baca Juga :   Muhammadiyah Bantu Dua Pustu Pemda Donggala

Pada hari berikutnya kata Paizah, peserta didik baru akan menampilkan minat dan bakat yang mereka miliki yang nantinya akan terus diasah dan dikembangkan.

Lebih lanjut, diakhir PLS para peserta didik akan dikenalkan juga dengan konten terkait pemahaman keagamaan yang langsung dibimbing oleh orangtua dari rumah.

“Kemudian hari terakhir, akan dilihat kemampuan pemahaman agama mereka, yang muslim mengaji tilawa dan lain sebagainya, kemudian mereka juga akan menunjukkan cara berwudhu yang dibimbing oleh orangtua mereka masing-masing,” katanya.

“Pada PLS ini mereka juga diperkenalkan dengan para guru staf dan walikelas masing-masing dan juga diperkenalkan dengan lingkungan sekolah semua fasilitas yang ada,” katanya menambahkan.

Baca Juga :   Di Masa Pandemi, Sekolah Kana Mapande Terapkan PJJ

Dirinya juga mengatakan, ketika nantinya kegiatan persekolahan masuk, pihaknya telah menetapkan sesuai dengan regulasi bahwa pembelajaran akan diselenggarakan secara daring dalam hitungan 30 menit per pelajaran.

“Nantinya peserta didik diwajibkan menggunakan seragam, karena kita akan mulai membiasakan seperti belajar formal disekolah, meski dirumah saja. Media belajar pakai google meet karena terjangkau, jumlah peserta nya tidak terbatas dan waktunya juga tidak terbatas,” ucapnya. JAN

Komentar

News Feed