oleh

Polsek Balantak Baksos Kebersihan Bersama Pelajar

SULTENG RAYA – Personil Polsek Balantak Polres Banggai bersama Bhabinkamtibmas Brigpol Yakub Ibrahim melaksanakan bakti sosial (Baksos) dengan melakukan aksi bersih-bersih lingkungan.

Kegiatan sosial itu, dilakukan bersama tenaga Kesehatan Nusantara Sehat (NS) Puskesmas Balantak serta aparat Kelurahan Talang Batu dengan melibatkan pelajar SMP Negeri Balantak, Sabtu (11/7/2020).

Kapolsek Balantak, Iptu Zulfikar mengatakan, aksi peduli kebersihan lingkungan ini dilakukan guna memberikan pendidikan dan dorongan kepada anak-anak sejak dini tetang pola hidup sehat dan bersih.

“Sengaja kita melibatkan para pelajar ini agar mereka lebih peduli dengan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan agar dapat terhindar dari berbagai penyakit,” ujar Kapolsek.

Sebagai pengayom masyarakat kata Kapolsek, sudah kewajiban kami memberikan contoh kepada pelajar agar selalu mwnjaga kebersihan di lingkungannya dan tidak membuang sampah di sembarangan tempat.

Baca Juga :   Pelaku Bom Ikan di Perairan Moilong Ditangkap

Sementara, Bhabinkantibmas Brigpol Yakub Ibrahim memberikan, edukasi kepada para pelajar agar tidak membuang sampah sembarangan serta mematuhi protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19 dengan mencuci tangan pakai sabun, pakai masker dan jaga jarak agar kita terhindar dari wabah. MAN

Komentar

News Feed