oleh

Sulteng Diprediksi Masih Diguyur Hujan Lebat

SULTENG RAYA – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Kelas II A Palu memprediksi Provinsi Sulawesi  Tengah masih diguyur hujan dengan entensitas sedang hingga lebat di beberapa daerah selama tiga hari kedepan, yakni mulai Senin (13/72020) hingga Selasa (14/7/2020).

Center Forester BMKG Stasiun Meteorologi Kelas II A Palu, Affan Nugraha Diharsya, menjelaskan, prakiraan cuaca selama dua hari kedepan diprediksi terjadi hujan lokal dan hujan sedang hampir seluruh daerah di Sulteng.

“Hampir seluruh daerah di Sulteng mengalami hujan dengan entensitas sedang, lebat yang disertai petir,” jelas Affan, Ahad (12/7/2020).  

Untuk prakiraan cuaca pada Senin (13/7/2020), BMKG memprediksi hujan lokal terjadi di Kecamatan Bungku, Kabupaten Morowali. Kemudian Kabupaten Buol, di Luwuk Kabupaten Banggai, Parigi Moutong, Poso dan Tolitoli. Sementara cuaca di daerah lainnya cerah, berawan dan udara kabur.

Memasuki Selasa (14/7/2020), diprediksi hujan lokal terjadi di Ampana Kabupaten Tojo Unauna, Parigi Moutong,  dan Kabupaten Sigi. Sedangkan hujan lokal dan lebat akan terjadi di  Kecamatan Bungku Kabupaten Morowali, Buol, Donggala, Luwuk, Poso, Banggai Kepulauan dan Tolitoli.

Sebagai perbandingan, Affan menjelaskan prakiraan cuaca untuk Ahad 12 Juli 2020, hujan dengan entensitas sedang dan lebat terjadi Kota Palu, Kabupaten Sigi, Poso, Donggala, Morowali, Morowali Utara dan Banggai.

“Kondisi ini dapat meluas  hingga Kota Palu, Buol, Banggai Kepulauan, Banggai Laut dan sekitarnya,” jelasnya.  RAF

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed