oleh

Pelajar Palu Raih Perunggu Kompetensi Matematika Internasional

SULTENG RAYA – Siswa kelas IX Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Palu bernama Jovan Anthony Herman  berhasil meraih medali perunggu pada lomba Kompetisi Matematika Internasional alias Internasional Kangoroo Math dilaksanakan secara online.

Kepala SMPN 1 Palu, Hj Farida Batjo, mengatakan, dirinya terharu dan sangat bangga terhadap siswanya tersebut, dapat meraih prestasi meskipun di tengah pandemi Covid-19.

Kumala Digifest

“Alhamdulillah, saya sangat bangga, saya juga terharu meskipun saat ini kita tengah menghadapi pandemi, namun semangat peserta didik untuk tetap meraih prestasi selalu ada,” kata Kepsek Hj Farida kepada Sulteng Raya, Ahad (12/7/2020).

Menurutnya, ukiran prestasi diraih Jovan Anthony Herman, menjadi bukti, siswa SMPN 1 Palu mampu bersaing hingga diajang internasional. Raihan tersebut sekaligus membuktikan kualitas pendidikan di Kota Palu  semakin maju.

Baca Juga :   Akademisi Untad Dorong Pemkot Bentuk Forum CSR

“Prestasi yang diraih siswa kami di ajang internasional itu, adalah perjuangan yang sangat luar biasa. Apalagi, mampu bersaing dengan peserta didik dari berbagai Negara. Terus terang, kami sangat bangga dan berterimakasih atas sumbangsinya meraih prestasi,” katanya.

Senada, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Palu, Ansyar Sutiadi, menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas prestasi diraih salah satu siswa SMPN 1 Palu tersebut.

Kadis Ansyar berhrap, prestasi tersebut dapat dicontoh dan menjadi motivasi bagi sekolah lainnya di Kota Palu, agar terus mengembangkan bakat dan potensi peserta didiknya, sehingga dapat juga meraih prestasi.

“Selamat kepada peserta didik dan kepala sekolah yang telah meraih prestasi gemilang di tingkat internasional. Kami yakin, masih banyak prestasi lainnya yang belum terekspose di media ini. Walaupun pandemi Covid-19, peserta didik kita terus meraih prestasi yang membanggakan bagi insan pendidikan Kota Palu. Semoga dapat memotivasi yang lainnya,” tutur Kadis Ansyar.JAN.

Komentar

News Feed