oleh

Kapolres Palu Harap Polres Berubah Tipe Menjadi Polresta

SULTENG RAYA – Kapolres Palu, AKBP H. Moch Sholeh berharap, agar Polres Palu bisa secepatnya berubah tipe menjadi Polresta.

Hal itu disampaikan Kapolres saat menerima kunjungan Tim Assisten Perencanaan (Srena) Mabes Polri yang dipimpin Brigjen Pol Drs. Budi Yowono sebagai Ketua Tim  bersama anggota tim, Kombes Pol A.A Sagung Dian Kartini, AKBP Danu Waspado, Penata l Ahmad Bustomi dan Penda Budi Santoso, Kamis (9/7/2020).

Kedatangan Tim Srena Mabes Polri itu, dalam rangka studi kelayakan perubahan tipe Polres Palu menjadi Polresta Palu.

Dalam paparannya dihadapan Tim Srena, Kapolres Palu AKBP H. Moch Sholeh menjelaskan, tentang kondisi situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Palu yang mencakup data statistik luas wilayah, jumlah penduduk, objek vital, data kasus, harkamtibmas, inovasi pelayanan publik, serta paparan kesiapan Polres Palu menjadi Polresta Palu.

“Kami berharap perubahan tipe kesatuan ke wilayahan Polres Palu bisa terealisasi,” harap Kapolres.

Kapolres Palu juga menyebutkan, di wilayah kota Palu terdapat obyek-obyek vital yang menjadi perhatian pusat, sehingga layak untuk berganti tipe menjadi Polresta.

Sementara, Ketua Tim Srena Mabes Polri, Brigjen Pol Drs Budi Yowono dalam arahannya menyampaikan, ada 48 indikator dalam peningkatan tipe di kesatuan kewilayahan. “Tuhan sudah menggariskan semua, kita hanya diwajibkan untuk ikhtiar dan berusaha. Hasilnya sudah ditentukan Tuhan. Makanya Kita banyak berharap kepada Tuhan, mudah-mudahan segera terealisasi. Kita hanya menjalankan prosesnya. Sudah ada contohnya dan prosesnya saat ini sudah dilakukan sangat transparan,” tuturnya. */YAT

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed