oleh

SDN 15 Palu Beri Sosialisasi PLS Daring Kepada 50 Walimurid

SULTENG RAYA- SDN 15 Palu, beri sosialisasi PLS daring, kepada 50 orangtua Peserta didik baru atau Walimurid.

Kepala SDN 15 Palu, Paizah mengatakan, sosialisasi tersebut harus dilaksanakan terlebih dahulu agar para orangtua peserta didik baru dapat memahami tata cara pelaksanaan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) secara daring dimasa pandemi ini.

“Iya penting, karena dimasa pandemi ini semua harus dilakukan secara daring, sesuai dengan edaran gubernur, juga pelaksanaan kegiatan sekolah semuanya harus dilakukan secara daring,” kata kepsek kepada Sulteng Raya Jumat (10/7/2020)

“Sehingga, kami mengambil langkah untuk melakukan sosialisasi, mengundang orangtua dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, supaya orangtua memahami PLS secara daring yang akan kita laksanakan nanti pada tanggal 13 sampai 15 juli,” kata kepsek menambahkan.

Baca Juga :   SMPN 5 Palu Punya Ekskul Tinju

Menurutnya, PLS dimasa pandemi sangat penting dan harus tetap dilaksanakan meskipun terbatas hanya melalui daring, karena, kata kepsek, para peserta didik  harus mengenali lingkungan sekolahnya dan mengenali para guru, wali kelas, dan para staf yang ada. Agar pelaksanaan KBM secara daring dapat berjalan lancar.

Lebih lanjut kata kepsek, sosialisasi tersebut dinilai baik dan bermanfaat sehingga mendapat apresiasi dari seluruh orangtua peserta didik.

“Alhamdulillah berjalan lancar, dan mendapat respon baik dari para orangtua yang hadir,” katanya.

“Hanya enam orang peserta didik yang tidak hadir, karena ada kepentingan lain yang lebih utama dan ada juga yang sakit sehingga kita tidak terlalu memaksakan, tapi akan kita sampaikan juga nanti melalui grup sehingga tidak ada yang ketinggalan, supaya semuanya memahami tata carannya nanti,” ucapnya.JAN

Baca Juga :   Di Masa Pandemi, Sekolah Kana Mapande Terapkan PJJ

Komentar

News Feed