oleh

Bupati Morut Salurkan Bansos Covid-19

SULTENG RAYA – Bupati Morowali Utara (Morut), Moh. Asrar Abd Samad menyalurkan bantuan sosial (Bansos) safety net Covid-19 dari Pemerintah Daerah (Pemda) setempat yang disalurkan kepada masyarakat di tiga kelurahan dan tujuh desa di Kecamatan Petasia, Kamis (9/7/2020) di Aula kantor Camat Petasia.

Bantuan yang disalurkan itu, berupa beras untuk penanganan Covid-19, serta susu entrasol dan vitamin untuk lansia.

Dalam sambutannya, Bupati mengingatkan kembali untuk terus melakukan tindakan-tindakan pencegahan penyebaran virus Covid-19 dalam setiap beraktivitas. “Jangan anggap remeh pandemi Covid-19 ini, agar tetap laksanakan protokol kesehatan dengan menerapkan sosial dan physical distancing, serta menjaga diri, keluarga dan kebersihan lingkungan,” tegas Bupati.

Menurutnya, banyaknya sumber bantuan sosial ini membuat kita harus lebih berhati-hati dalam menentukan penerima manfaat, tujuannya adalah agar tidak tumpang tindih penerimanya, serta tepat sasaran dan efektif. “Karena kita masih belum mengetahui sampai kapan ini akan berakhir Covid-19 ini,  sementara kemampuan keuangan daerah sangat terbatas,” ujarnya.

Pemerintah Kabupaten Morut sendiri kata Bupati, mengalokasikan bantuan sosial dengan cakupan layanan yaitu kombinasi bantuan langsung dan bantuan non-tunai yang dialokasikan untuk keluarga penerima manfaat.

Hadir dalam penyaluran bantuan itu, Kepala Dinas Sosial Drs. Yospid Labangara, Kasat Pol PP dan Damkar, Buharman Lambuli, Camat Petasia, Gatot SE Budianto, para Lurah dan Kepala Desa se-Kecamatan Petasia. */MAN

Komentar

News Feed