oleh

Milenial Disarankan Banyak Gerak dan Jaga Asupan

SULTENG RAYA – Selama pandemi Covid-19, masyarakat di Indonesia lebih banyak menghabiskan waktu di rumah sebagai wujud patuh imbauan Pemerintah cegah penyebaran Covid-19, termasuk kalangan milenial.

Menghabiskan waktu di rumah, entah Work From Home (WFH) maupun aktivitas lain, otomatis asupan makanan terus masuk dalam tubuh.

Apalagi, milenial lebih cenderung tidak memperhatikan pola asupan tersebut. Apapun bisa masuk, tanpa memperhatikan kandungan nutrisi dan komposisinya.

Kondisi tersebut mendapat perhatian khusus dari para Komunitas Sobat Diabetes Indonesia. Milenial disarankan banyak beraktivitas menggerakkan tubuh untuk menghindari terserang penyakit gula atau diabetes di usia muda.

Ketua Komunitas Sobat Diabetes Indonesia, dr Rudy Kurniawan, meminta milenial jangan menyepelehkan asupan makanan dan aktivitas tubuh. Sebab, jika itu tidak diindahkan, milenial akan dipastikan rentan diabetes.

“Satu dari lima kalangan umur dibawah 40 tahun terserang diabetes di Indonesia. Terkhusus selama masa pandemi ini, milenial jangan menyepelehkan menjaga asupan. Kalau sudah menjaga asupan, maka selama dirumah sering-seringnya menggerakkan tubuh, jangan dibiarkan kaku. Karena kalau tidak,  kadar gula darah akan naik dan kita akan rentan terserang,” tuturnya dalam webinar yang diselenggarakan PT Nutrifood memperingati Hari Diabetes Nasional, Jumat (10/7/2020).

Diabetes pada umumnya, kata dia, diketahui setelah 10 tahun kedepan. Peyakit itu lebih rentan lagi terhadap orang yang memiliki genetik penyakit diabetes.

“Maka dari itu aku menyarankan untuk jaga asupan dan sering gerak, apalagi risiko ini akan makin tinggi ketika kita berada di rumah,” katanya.

Senada, Koordinator Distribusi PT Nutrifood di Kota Palu, Darwana, merekomendasikan milenial tetap hidup sehat dan jauh dari diabetes dengan mengkonsumsi berbagai produk dari Nutrifood.

“Nutrifood dalam upaya mengurangi kasus diabetes memiliki berbagai produk seperti gula tropicanaslim dan berbagai makanan rendah gula dan dijamin aman dikonsumsi. Kami menyarankan untuk sudah mengkonsumsi produk ini untuk pencegahan, sangat relevan untuk semua umur,” tuturnya kepada Sulteng Raya, Jumat (10/7/2020). RHT

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed