oleh

Bupati Asrar Kembali Salurkan Bantuan JPS Covid-19

SULTENG RAYA – Bupati Morowali Utara, Moh. Asrar Abd. Samad secara simbolis menyalurkan bantuan sosial safety net atau Jaring Pengaman Sosial (JPS) Covid-19 kepada masyarakat di 3 kelurahan dan 7 desa di Kecamatan Petasia, Kamis (9/7/2020).

Bantuan Pemerintah Kabupaten Morowali Utara ini bertujuan meringankan beban warga kurang mampu yang merupakan program penanganan bencana Covid-19 berupa beras, susu dan vitamin untuk lansia, bertempat di Aula Kantor Camat Petasia.

Bupati Asrar mengatakan pemerintah terus berjuang melakukan tindakan-tindakan pencegahan penyebaran Covid-19 salah satunya meningkatkan daya tahan tubuh dengan pemberian asupan makanan yang cukup dan vitamin kepada masyarakat. 

“Jangan anggap remeh pandemi Covid-19, tetap laksanakan protokol kesehatan dengan menerapkan sosial dan physical distancing, Jaga diri, keluarga dan lingkungan,” ujarnya.

Baca Juga :   Petrosida Gresik Bantu Petani Kendalikan Hama

Banyaknya sumber bantuan sosial membuat pemerintah kabupaten harus lebih berhati-hati dalam dalam penyaluran dan menentukan penerimanya, tujuannya adalah agar program ini tidak tumpang tindih, tepat sasaran, dan efektif kepada setiap penerima manfaatnya.

“Di sisi lain kita masih belum mengetahui sampai kapan Pandemi Covid-19 ini akan berakhir sementara kemampuan keuangan daerah sangat terbatas,” katanya.

Pemerintah kabupaten sendiri mengalokasikan bantuan sosial dengan cakupan layanan yaitu kombinasi bantuan langsung dan bantuan non tunai yang dialokasikan untuk keluarga penerima manfaat.

Nampak hadir mendampingi Bupati, Kepala Dinas Sosial Yospid Labangara, Kasat Pol PP & Damkar Buharman Lambuli, Camat Petasia Gatot SE Budianto, para Lurah dan Kepala Desa se-kecamatan Petasia. VAN

Baca Juga :   Jembatan Gantung Desa Ungkea Diresmikan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed