oleh

Pengumuman PPDB, 294 Orang Lolos di SMPN 9 Palu

SULTENG RAYA – SMPN 9 Palu telah mengumunkan hasil pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), Kamis (9/7/2020). Sebanyak 294 calon peserta didik dinyatakan lolos di sekolah ini.

Kepsek SMPN 9 Palu, Hilmi kepada Sulteng Raya saat dihubungi melalui gawai, Kamis (9/7/2020), mengatakan jumlah tersebut sebenarnya masih dibawah dari target sekolah.

“Alhamdulillah tadi sudah dilakukan pengumuman hasil PPDB, pukul 5 sore, ada sebanyak 294 sudah lolos. Masih dibawah target,” kata Kepsek Hilmi.

Meski demikian, kata kepsek angka itu belum final, karena masih ada tahap lanjutan yang sedang coba dijalankan, baik secara zonasi maupun porsi lainnya untuk pemenuhan target sekolah seperti yang tertuang dana Peraturan Menteri (Permen) nomor 44 tahun 2020.

Baca Juga :   IAIN Palu Laksanakan Internasional Teleconference Bagi Dosen

“Kita notabenenya memiliki zonasi yang sama dengan SMPN 2 di sekitaran Tatura Utara. Jadi bisa ke kami peserta didik yang belum lolos, nanti mereka yang umumkan, kita tinggal mengambil data,” katanya

Sejalan dengan itu, dirinya mengatakan bahwa pengumuman yang diselenggarakan sore kemarin dilakukan secara manual. Namun tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan virus corona.

“Secara manual, karena pendaftar online kami cuma sekitar 12 calon peserta didik. Tidak representatif dengan yang melakukan pendaftaran secara manual. Namun tadi lancar, sesuai dengan anjuran pemerintah untuk menerapkan protokol covid-19,” ucapnya. JAN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed