oleh

Kejari Donggala Terapkan Program Penyabar

-Kab. Donggala-dibaca 566 kali

SULTENG RAYA – Kejaksaan Negeri (Kejari) Donggala menerapkan program Petugas Layanan Antar Barang Bukti (Penyabar).

Program itu, merupakan layanan barang bukti (BB) yang diantar langsung ke rumah pemilik.

Baru-baru ini, Kejari Donggala mengembalikan BB dua unit sepeda motor ke pemiliknya. Adapun BB yang yang diantarkan untuk dikembalikan berupa satu unit sepeda motor Honda Scoopy kepada pemilik Andi Ilham yang bertempat tinggal di Kelurahan Tatura, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu dan satu unit sepeda motor Yamaha Mio kepada pemilik Moh. Alamsyah alamat di Desa Tinggede, Kecamatan Marawola, Kabupaten Sigi.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Donggala, Yuyun Wahyudi mengatakan, Kejaksaan Negeri Donggala melalui program inovasi Petugas Layanan Antar Barang Bukti dilakukan yang sudah mendapatkan putusan pengadilan dan berkekuatan hukum tetap (inkracht).

Baca Juga :   RSUD Pendau dan Polsek Balaesang Buka Gerai Vaksinasi di Tambu

“Kedua barang bukti tersebut, sebelumnya disita untuk kepentingan pembuktian perkara tindak pidana umum pencurian dengan pemberatan di Pengadilan Negeri Donggala,” kata Kajari.

Dikatakannya, program Penyabar itu dijalankan tanpa memungut biaya atau gratis. “Hal itu mendapat apresiasi oleh warga yang sepeda motornya diantarkan langsung sampai ke rumah tanpa dipungut biaya sama sekali. Warga merasa terbantu,” jelasnya. TUR

Komentar

News Feed