oleh

BPOM di Palu Latih Mahasiswa Untad Jadi Agen Edukasi

SULTENG RAYA – Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) di Palu menyelenggarakan pelatihan kepada mahasiswa program KKN Untad sebagai agen edukasi program  KKN Asyik Menjadi Fasilitator Edukasi Obat dan Makanan (KAFE OM) di Aula BPOM di Palu, Jalan Undata, Kota Palu, Rabu (8/7/2020).

“Salah satu inovasi program Balai POM di Palu yang melibatkan mahasiswa KKN Universitas Tadulako. Program ini salah satu implementasi telah ditandatanganinya nota kesepahaman antara Badan POM dan Universitas Tadulako, khusunya dalam bidang pemberdayaan masyarakat dan penelitian,” kata Kepala BPOM di Palu, Fauzy Ferdiansyah dalam keterangan tertulisnya.

“Program ini bertujuan untuk melatih mahasiswa KKN untuk menjadi agen edukasi dengan memberikan materi dan pemahaman tentang obat dan makanan serta isu-isu seputar obat dan makanan yang saat ini sedang marak,” Fauzy menambahkan.

Baca Juga :   Kenang Dua Tahun Bencana Pasigala, F-PKS DPRD Sulteng Gelar Lomba Menulis

Pada kegiatan tersebut,  sebanyak 30 mahasiswa KKN Tematik telah lulus dalam pelatihan, bakal menjalankan program KKN selama satu bulan dengan memberikan edukasi langsung kepada komunitas masyarakat.

Kegiatan edukasi akan berlangsung secara online mengacu pada prosedur new normal.

Sekertaris LPPM Universitas Tadulako, Ramlan, mengapresiasi kerja sama antara BPOM di Palu bersama Untad. Ia berharap, sinergi itu terus berlanjut setiap tahunnya.

“Materi obat dan makanan dipaparkan oleh tim pengajar Balai POM di Palu. Materi inilah yang nantinya akan sampaikan kembali oleh mahasiswa ke komunitas target edukasinya,” tuturnya.

Selama berlangsungnya kegiatan pihak BPOM di Palu menyatakan giat berlangsung sesuai prosedur penanganan Covid-19 dengan mengutamakan jaga jarak, menggunakanan masker dan cuci tangan secara rutin menggunakan sabun dan air mengalir atau menggunakan handsanitizer. */RHT

Baca Juga :   Nomor 1 HEBAT, Nomor 2 CERDAS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed