oleh

Burhanuddin Purnajabatan, Fekon Unismuh Kini Dipimpin Farid

SULTENG RAYA-Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu, Dr. Rajindra, SE., MM telah melantik Dr. Farid, SE,. MM sebagai Dekan Fakultas Ekonomi (Fekon) Unismuh Palu periode 2020-2024, di aula rektorat, Selasa (7/7/2020).

Setelah sebelumnya Kepala Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Unismuh Palu ini berhasil memengkan kompetisi pemilihan Dekan Fakultas Ekonomi Unismuh Palu dalam bingkai semangat persaudaraan pekan kemarin.

Setelah pengambilan sumpah jabatan, upacara pelantikan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara sumpah jabatan dan serah terima jabatan dari pejabat sebelumnya Burhanuddin, SE., MM yang telah menyelesaikan masa jabatannya memimpin Fakultas Ekonomi Unismuh Palu selama dua periode berturut-turut..

Rektor dalam sambutannya mengingatkan, bahwa dalam mengembangkan amanah dan menjalankan tugas pejabat yang baru dilantik pasti akan dihadapkan persoalan-persoalan, permasalahan kelembagaan, kepagawaian dan akademik yang tak kunjung berakhir dari perubahan.

“Meskipun berbagai hambatan tidak bisa dihindari selama bertugas, namun yakin dan percayalah dengan kebersamaan secara kolektif kolegial hambatan tersebut bisa diatasi,”pesan rektor.

Rektor juga menitipkan pesan kepada dekan baru, untuk segera melakukan pembenahan organisasi fakultas agar lebih baik lagi kedepan, namun bukan berarti sebelumnya buruk dan tidak memiliki keberhasilan, melainkan diinginkan lebih baik sebagai bentuk kemajuan.

Diantara bentuk kemajuan yang diinginkan adalah agar Fakultas Ekonomi Unismuh Palu bisa meraih akreditasi unggul dari BAN-PT, serta bisa menempatkan posisi fakultas ini menjadi fakultas pilihan utama masyarakat dalam melanjutkan pendidikan.

“Kedepan, fakultas ini harus bisa merekrut mahasiswa baru yang lebih banyak lagi, harus bisa menjadi fakultas pilihan utama masyarakat dalam melanjutkan pendidikan, bukan menjadi pilihan alternatif tapi pilihan utama,”tekan rektor.

Sementara itu, Farid usai dilantik memastikan akan melakukan pembenahan strukturisasi organisasi fakultas sebagai salah satu program utama, serta berupaya semaksimal mungkin menempatkan fakultas ini sebagai unit penyelenggaran program studi yang ideal. “Kita juga ingin tatakelolah organisasi fakultas coba dibenahi dalam rangka menjamin mutu pelaksanaan program fakultas,”ungkapnya.

Selain itu, Farid juga memprogramkan kedepan membuka program studi baru yakni membuka pascasarjana megister menegemen, dan program studi S1 Bisnis Digital. */ENG

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed