oleh

Polres Sigi Umumkan Tujuh Peserta Dinyatakan Memenuhi Syarat

SULTENG RAYA,- Sebanyak Tujuh peserta Calon Siswa (Casis) casis Tamtama Polri T.A 2020 di Kabupaten Sigi dinyatakan lolos pada pemeriksaan adminstrasi awal. Dari ketujuh casis tersebut satu diantaranya mendaftar sebagai calon Tamtama Polairud dan enam peserta lainnya sebagai calon Tamtama Brimob.

Kapolres Sigi AKBP Andi Batara Purwacaraka S.,H.,S.I.K. yang diwakili oleh Kabag Sumda Polres Sigi AKP Kiky Khristina. S.Sos. M.H. menyatakan keseluruhan peserta yang mendaftar sebanyak 12 orang secara online.

Namun pada tahapan awal lima orang dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) dan tujuh peserta yang lolos memenuhi syarat (MS) selanjutnya mengikuti test lanjutan ditingkat Polda Sulteng.

“Ini berdasarkan hasil rapat putusan panitia Penerimaan Terpadu Taruna/i Akpol dan Tamtama Polri T.A 2020, yang dituangkan dalam Keputusan Kepala Kepolisian Resor Sigi Nomor: Kep/11/VII/2020 tentang penetapan memenuhi syarat/tidak memenuhi syarat pemeriksaan administrasi awal Penerimaan Terpadu Tamtama Polri T.A 2020, dalam Pemeriksaan Administrasi Awal dan nantinya akan masuk pada tahapan selanjutnya,” ungkap AKP Kiky, di Halaman Mako Polres Sigi usai mengumumkan calon peserta yang dinyatakan MS, Sabtu (4/7/2020).

Baca Juga :   Care Indonesia Bantu Warga di Huntara Petobo

Kiky menjelaskan, selain dari internal Polres Sigi, proses seleksi calon ini, mendapat pengawasan ketat dari sejumlah lembaga terkait yakni Dukcapil dan Dikjar Kabupaten Sigi serta pengawas eksternal dari Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia. 

Lanjutnya, peserta yang dinyatakan Memenuhi syarat (MS) selanjutnya mengikuti test lanjutan ditingkat Polda Sulteng. “Tetap semangat berlatih, sportif, selanjutnya berdoa,”ungkap Kiky.FRY

Komentar

News Feed