oleh

Asrar Abdul Samad Resmi Jabat Bupati Morut

SULTENG RAYA –  Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola resmi melantik Moh Asrar Abd Samad sebagai Bupati Kabupaten Morowali Utara (Morut) untuk sisa masa jabatan tahun 2016-2021, di Gedung Pogombo, Kantor Gubernur Sulteng, Palu, Senin (06/7/2020).

Sebelumnya Asrar menjabat sebagai Wakil Bupati Morut mendampingi Bupati Atripel Tumimomor yang meninggal dunia pada 2 April 2020 lalu. 

Dalam kesempatan itu, Gubernur Sulteng, Longki Djanggola, mengajak Bupati Morut untuk mengedepankan sikap saling menghargai dan memahami serta merangkul semua pihak. Sehingga pelaksanaan tata kelola pemerintahan yang bersih, stabil dan produktif dapat terwujud.

“Kedepan harus saling bekerjasama dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, stabil dan produktif,” jelasnya.

Dalam komunikasi pemerintahan, Pembak Morut di bawah pimpinan Asrar diminta agar terus membangun komunikasi dengan pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat. Apabila menemui permasalahan, selalu terbuka ruang solusi untuk mengatasi segala permasalahan yang ada.

Terkait kepatuhan terhadap hukum, Gubernur Longki, mengingatkan sebagai pejabat negara dan abdi masyarakat harus patuh terhadap seluruh peraturan perundang-undangan. 

“Sebagai seorang Gubernur, saya tidak akan sungkan untuk mengingatkan saudara, apabila kami menilai melanggar peraturan Perundang – undangan,” tegasnya.

Asrar dilantik dan diambil sumpahnya berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.72-993 Tahun 2020 tentang pengesahan pengangkatan Bupati dan pengesahan pemberhentian Wakil Bupati Morut.

Diketahui, Asrar bersama alm Atripel Tumimomor berhasil memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Morut pada 2015 lalu. Kemudian dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati periode 2016-2021 pada 16 Februari 2020 bersama pejabat bupati dan wali kota se Sulteng. RAF

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed