oleh

KPU Morut Siapkan APD untuk PPDP

SULTENG RAYA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Morowali Utara (Morut), menyiapkan alat pelindung diri (APD) untuk Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP).

Alat pelindung diri ini diberikan kepada petugas untuk memberikan rasa aman bagi 270 PPDP guna menghindari mereka terpapar virus Covid-19.

Ketua KPU Kabupaten Morowali Utara, Yusri Ibrahim menjelaskan, tahapan memasuki persiapan pemutakhiran data pemilih melalui pencocokan dan penelitian data atau coklit di lapangan.

Untuk itu, KPU mengumpulkan para Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) setempat pada Senin (6/7/2020) guna mengikuti bimbingan teknis tata cara pemuktahiran data di lapangan.

“Dimasa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, tentunya ada perubahan mekanisme dalam melaksanakan pemuktahiran data di lapangan. Penerapan coklit akan tetap dilaksanakan dari pintu ke pintu yang bertujuan pada keakuratan data sesuai dengan arahan dari KPU RI. Namun saat melaksanan tugas, petugas akan dilengkapi dengan APD,” jelasnya.

Baca Juga :   Petrosida Gresik Bantu Petani Kendalikan Hama

KPU Morowali Utara menyiapkan APD berupa masker, pelindung wajah anti Covid-19, sarung tangan dan antiseptik dengan menganggarkan biaya melalui dana hibah pilkada sebesar Rp 1.587.000.000.

“Dengan APD ini keselamatan para petugas pemuktahiran data di lapangan dari ancaman virus Covid-19 akan lebih terjamin. Perangkat kerja juga dilengkapi dengan APD di antara lain, cairan penyanitasi tangan, sarung tangan karet, masker dan perisai wajah yang bertujuan untuk menciptakan rasa aman bagi warga dan PPDP ketika bertugas,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, pembentukan PPDP dimulai pada 14 Juli 2020, sementara pelaksanaan coklit akan dilaksanakan pada 15 Juli 2020 hingga 13 Agustus 2020. “Pemberian APD ini diharapkan bisa memudahkan pekerjaan petugas, dimasa pandemi sehingga pendataan dari rumah ke rumah berjalan dengan baik dan lancar,” harapnya. VAN

Baca Juga :   Pemda Morut Tanam Jagung Hibrida

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed