oleh

BRI Syariah Segera Ekspansi ke Morowali

SULTENG RAYA – September 2020 mendatang, PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Syariah merencanakan pembukaan kantor operasional di Kabupaten Morowali.

Pimpinan BRI Syariah Cabang Palu, Umar Husen, mengatakan, sejauh ini, audiensi terus dilakukan dengan stakeholder untuk keperluan legitimasi dan kerja sama awal pembiayaan atau penyaluran dana dengan Pemerintah.

“Ini yang mempertimbangkan kinerja bisnis serta potensi ekonomi wilayah di masa mendatang, serta bentuk nyata komitmen kami untuk mendukung pengembangan wilayah timur dan pusat ekonomi baru,” kata Umar kepada Sulteng Raya, Senin (6/7/2020).

Menurutnya, Kabupaten Morowali merupakan salah satu daerah ‘seksi’ pertumbuhan ekonominya. Adanya aktivitas industri pengolahan, membuat daerah tersebut menjadi lumbung pertumbuhan ekonomi daerah. Belum lagi, kekayaan sektor pertanian melalui industri kelapa sawit. Bahkan, tenaga kerja di daerah itu melebihi 20.000 orang.

“Potensi perputaran uang di sana (Morowali) sangat bagus dan pesaing syariah belum banyak kalau di lihat. Baru BSM yang ada, makanya kita akan ekspansi ke Morowali dalam waktu dekat ini,” katanya.

Pendanaan dan pembiayaan di segmen mikro cukup menjanjikan jika digarap dengan serius. Ditambah lagi, kata dia, beberapa perbankan plat merah yang lebih dulu berada di wilayah tersebut juga sangat baik dari sisi transaksi.

“Kecenderungan kalau dilihat Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di Morowali masih sedikit. Padahal transaksi luar biasa di sana. Kemungkinan karyawan disiapkan untuk KCP kurang lebih 12 sampai 15 orang, itu pun diutamakanputra/putri asli daerah,” jelasnya.

Kedepan, pihaknya berharap pembukaan kantor di Morowali bisa mengenalkan ekonomi syariah kepada masyarakat di wilayah tersebut. RHT

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed