oleh

Akhirnya, Buol Nihil Covid-19

SULTENG RAYA – Kabupaten Buol sempat dinyatakan sebagai daerah dengan kasus positif Covid-19  tertinggi di Provinsi Sulawesi Tengah.

Seiring berjalannya waktu, penanganan terhadap pasien positif membuahkan hasil. Kini seluruh pasien positif Covid-19  telah dinyatakan sembuh.

Berdasarkan Pusat Data dan Informasi (Pusdatina) Covid-19 Sulteng, Buol tercatat sebagai daerah terbanyak dengan jumlah 57 kasus pasien positif. Namun tambahan 2 pasien positif sembuh per Ahad (5/7/2020) kemarin membuat tidak ada lagi kasus pasien positif alias nihil di Kabupaten Buol.

Juru Bicara Pusdatina Covid-19 Sulteng, Haris Kariming, mengungkapkan 2 pasien positif sembuh berasal dari Buol setelah menjalani perawatan medis dan uji laboratorium swab.

“Hari ini pasien positif sembuh bertambah 2 orang dan berasal dari  Kabupaten Buol,” jelasnya kepada media ini, Ahad (5/7/2020).

Sebelumnya, 2 pasien tersebut menjalani perawatan di dua tempat, yakni 1 pasien di Rusunawa milik Pemerintah Kabupaten Buol dan 1 pasien di Rumah Sakit Pandangan Buol.

Saat ini, daerah di ujung Sulteng itu hanya menyisahkan  15 Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan tanpa satupun kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Bahkan, Buol tidak memiliki kasus pasien positif yang meninggal dunia. RAF

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed