oleh

PPDB SMPN 9 Palu, Hampir Capai Target

SULTENG RAYA- Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2020/2021 ini, SMPN 9 Palu telah menyiapkan kuota sebanyak 352 peserta didik baru, nantinya akan dibagi dalam 11 Rombongan Belajar (Rombel).

Namun sayang, target tersebut diperkirakan meleset, mengingat dari 352 Formulir yang tersebar, hingga jelang penutupan tanggal 8 Juli 2020, baru sekitar 309 folmulir yang kembali, artinya masih ada kekurangan 43 peserta didik lagi.

“Alhamdulillah PPDB tahun ini masih lancer, meskipun ditengah pandemi, kita masih bisa melaksanakan, saat ini formulir yang kembali sudah ada 309, sisanya masih kita tunggu peserta didik yang akan mengembalikan formulir, supaya bisa mencapai target 352 itu,” kata Kepala SMPN 9 Palu, Hilmi S.Pd M.Pd, pada Sulteng Raya Sabtu (4/7/2020).

Baca Juga :   Kadisdikbud Harapkan Kreativitas Guru dalam Penyederhanaan Kurikulum PJJ

Lebih lanjut kata kepsek, meskipun keadaan itu tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, pihaknya tetap optimis akan mencapai target, dirinya juga memahami kondisi itu terpengaruh dengan adanya pandemi covid-19. Ia juga mengatakan bukan hanya sekolahnya yang merasakan dampak tersebut namun ada beberapa sekolah lain yang juga mengalami kondisi serupa.

“Di tahun-tahun sebelumnya, kuota selalu terpenuhi, pendaftar bahkan melebihi kuota yang ditentukan,” katanya.

“Namun kita paham kondisi ini terpengaruh dari tahun kemarin akibat gempa, sekarang kembali pendemi juga berpengaruh, sehingga sudah dua tahun ini PPDB tidak memenuhi target, tapi bukan cuma di sekolah saya hampir semua sekolah berkasus sama, cuman 4 sekolah yang lebih target dari 4000 lebih siswa baru Cuma ada 300 yang mendaftar di sekolah umum negeri, sisanya banyak mendaftar di MTSN dan swasta tapi dijalani sajalah, dan kita optimis masih akan tercapai,” ucapnya menambahkan.JAN 

Baca Juga :   Mudahkan Pembelajaran Dimasa Pandemi, SDN 15 Palu Susun Modul PJJ

Komentar

News Feed