oleh

Melepas Rindu Meski Susah Sinyal

SULTENG RAYA-Desa Ngepoh, Kecamatan Tanggunggunung, Kabupaten Tulungagung merupakan salah satu daerah di Pulau Jawa yang secara geografis terletak di daerah dataran tinggi dan jauh dari keramaian kota.

Bicara pemakaian teknologi terutama gadget, masyarakat di desa ini masih sangat jarang, untuk menangkap sinyal masyarakat harus bersabar dan bersusah payah, karena jarak tower cukup jauh dari desa ini. Belum lagi dikelilingi pengunungan.

Untuk mendapatkan sinyal, harus mencari tempat-tempat tertentu, agar bisa mendapatkan sinyal yang baik. Hal ini membuat masyarakat dan terutama juga anggota satgas TMMD yang saat ini bekerja melaksanakan program TMMD 108 Kodim 0807/Tulungagung, harus berjuang mendapatkan sinyal tersebut di saat mereka rindu dengan keluarga.

Seperti halnya yang dilakukan para satgas malam ini, Sabtu (4/7/20), mereka bersusah payah mencari sinyal agar bisa hubungan melalui telephone seluler dengan keluarganya.

Salah satu tempat sasarannya adalah balai desa, karena di sana telah dipasang internet dan sinyal mudah di dapatkan. “Di sini memang susah untuk mencari sinyal, makanya kami sulit untuk menghubungi keluarga, karena cuma di sini adanya sinyal,” kata Prada Edi di Balai Desa Ngepoh.

Meskipun mereka susah untuk mendapatkan sinyal, demi untuk berkomunikasi dengan keluarga, mereka tetap berjuang.” Inilah yang menjadi keasyikan tersendiri di saat berada di daerah pedesaan yang susah akan sinyal,”ungkapnya sambil tersenyum.*/ENG

Komentar

News Feed