oleh

Anggota Satgas TMMD Salat Jumat Bersama Warga

SULTENG RAYA-Beribadah merupakan salah satu kewajiban bagi umat manusia. Tak pandang agama Islam, Kristen, Hiindu bahkan Budha. Karena beribadah merupakan salah satu bentuk komunikasi antara manusia dengan penciptaNYA.

Meski wabah Covid-19 masih bergentayangan di muka bumi, namun tak membuat manusia terlena dengan keadaan yang tengah dialaminya. Mereka tetap memiliki niat baik dalam pendekatan diri kepada Tuhannya.

Seperti halnya yang dilakukan di lokasi TMMD di Desa Ngepoh, Kecamatan Tanggunggunung, Kabupaten Tulungagung ini, di saat memasuki azan berkumandang, semua pekerjaan dan aktivitas serta merta dihentikan. Mereka bahkan menyegerakan bersuci dan melaksanakan ibadah shalat Jumat.

Sementara Anggota satgas TMMD 108 Kodim 0807/Tulungagung yang beragama non muslim mempersilahkan anggota yang agama Islam menjalankan ibadah Sholat Jumat, sebagai bentuk penghormatan antar agama. “Kita harus menghormati antara agama satu dengan yang lain, karena dengan kepercayaan masing-masing ini merupakan hak mereka dalam menentukan pilihan ajaran yang dianutnya,” kata Prada Yoshua yang beragama Nasrani.

Para anggota Satgas tersebut memilih menjalankan sholat jumat bersama warga setempat, di salah satu masjid yang terdekat dengan lokasi TMMD. */ENG

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed