oleh

Kepala MIN 1 Bangkep Berganti

SULTENG RAYA – Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Banggai Kepulauan (Bangkep), resmi berganti pada Jumat (3/7/2020).

Pejabat lama Kepala MIN 1 Bangkep, Ishak Dg Mattawang digantikan oleh Abdul Azis Sabbu.

Mantan Kepala MIN 1 Bangkep, Ishak Dg Mattawang menyampaikan, permohonan maaf kepada Ketua Komite, masyarakat, tokoh agama terutama kepada teman-teman guru atas kesalahan, kekhilafan atau kekurangan selama bertugas di tempat ini.

“Penyerahan tugas ini bukan karena tidak sanggup menjalankannya, namun karena alasan kesehatanlah yang kurang dapat mendukung aktivitas kerja,” katanya.

Ishak juga berpesan, semoga dengan Kepala Madrasah yang baru ini dapat meneruskan kinerja yang masih tertunda.

Sebagai pengganti Plt Kepala Madrasah yang baru, Abdul Azis Sabbu menyampaikan, terima kasih kepada Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Bangkep, Kepala Seksi Pendidikan Islam yang telah memberikan kesempatan atau amanah untuk menjadi pemimpin di tempat ini.

Abdul Azis berharap, kepada guru, komite, masyarakat agar bekerja sama dalam melanjutkan pekerjaan yang masih tertunda, terutama dalam meningkatkan mutu pendidikan guna kemajuan Madrasah.

Sementara, Kepala Kankemenag Bangkep, H. Junaidin menyampaikan, kegiatan alih tugas seperti ini adalah hal yang biasa. Karena jabatan hanyalah bersifat sementara, sehingga alih tugas ataupun serah terima jabatan adalah proses yang wajar terjadi bagi setiap pejabat.

“Olehnya itu jabatan yang diemban harus ditunaikan dengan sebaik-baiknya, diwujudkan dalam bentuk kerja yang maksimal dan penuh tanggungjawab. Roda organisasi harus terus berjalan. Karena itu, alih tugas Kepala MIN 1 Bangkep ini adalah untuk menjalankan roda organisasi, karena Kepala Madrasah merupakan salah satu komponen pendidikan yang paling berperan dalam meningkatkan kualitas pendidikan,” jelasnya.

Selain itu kata Junaidin, Kepala Madrasah harus bisa menciptakan suasana kondusif dan inovatif, sehingga Madrasah benar-benar dirasakan hasilnya ditengah-tengah masyarakat.

Dalam kegiatan itu, dihadiri  oleh pengawas Madrasah, ketua komite, tokoh agama, tokoh masyarakat serta ASN di lingkungan Kementerian Agama Banggai Kepulauan. MAN

Komentar

News Feed