oleh

Penjual Miras di Batui Didenda Rp2 Juta

SULTENG RAYA – Polsek Batui Polres Banggai menyidangkan seorang warga pelaku penjualan Minuman Keras (Miras) jenis Cap Tikus di Pengadilan Negeri (PN) Luwuk, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Luwuk, Kamis (2/7/2020).

Terdakwa Sardin alias Bantek (36) warga Kelurahan Tolando, Kecamatan Batui ini divonis Hakim Andi Suwandi SH, dengan denda Rp2 Juta subsider 15 hari kurungan.

Kapolsek Batui, Iptu IK. Yoga Widata saat ditemui Sulteng Raya di ruang kerjanya, Jumat (3/7/2020) mengatakan, dalam putusan tersebut terdakwa bersedia membayar denda Rp2 Juta.

Perwira dua balak itu mengatakan, pihaknya akan terus memberantas segala bentuk penyakit masyarakat yang dapat menganggu situasi kamtibmas, khususnya Miras.

“Karena minuman haram ini adalah salah satu faktor pemicu terjadinya gangguan kamtibas yang ada selama ini,” jelasnya.

Kapolsek mengajak, seluruh lapisan masyarakat untuk bekerjasama memberantas Miras demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. “Perlu saya sampaikan kepda masyarakat jika mengetahui adanya peredaran miras di lingkungan sekitar segera dilaporkan ke pihak Kepolisian,” imbaunya.

Sebelumnya, pada Selasa (30/6/2020) malam personil Polsek Batui merazia rumah pelaku di Kelurahan Tolando, dengan menyita barang bukti miras sebanyak 18 kantong. MAN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed