oleh

Karang Taruna Jadi Pelopor Usaha Ekonomi Kreatif

SULTENG RAYA – Karang Taruna merupakan  organisasi sosial, wadah pengembangan generasi muda yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat terutama generasi muda di wilayah desa/ kelurahan dan terutama bergerak di bidang usaha kesejahteraan sosial.

Karenanya setiap pengurus karang taruna hendaknya menjadi pelopor dalam kegiatan sosial dan mendorong masyarakat khusus generasi muda dalam mengembangkan ekonomi kerakyatan khusus pada kegiatan usaha kecil dan menengah.

Demikian dikatakan Ketua Karang Taruna Kabupaten Parigi Moutong (Parmout), Wawan Setiawan pada acara pelantikan Pengurus Karang Taruna Nelulus, Desa Lemo, Kecamatan Ampibabo baru-baru ini. Selain itu Wawan juga menginstruksikan para pengurus Karang Taruna Nelulus, Desa Lemo agar mengembangkan Usaha Ekonomi Kreatif  sebagai wadah bagi generasi muda di desa itu untuk mengembangkan kreativitasnya.

“Karang Taruna harus menjadi pelopor terbentuknya usaha ekonomi kreatif sebagai wadah pengembangan kreativitas generasi muda di bidang pengembangan usaha ekonomi kerakyatan,”ujar Wawan.

Wawan juga meminta para pengurus Karang Taruna Nelulus Desa Lemo untuk ikut membantu pemerintah mensosialisasikan kedispilinan menjalankan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) di wilayah Kabupaten Parmout khusus di Desa Lemo.

Wawan menambahkan, pelantikan pengurus Karang Taruna Nelulus Desa Lemo tersebut merupakan yang ke-80 dari ratusan desa di wilayah Kabupaten Parmout.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan pelantikan ini dan siap mendukung setiap kegiatan yang akan dilaksanakan oleh pengurus Karang Taruna di wilayah Kabupaten Parigi Moutong termasuk di Desa Lemo,”jelasnya.

Karang Taruna Nelulus, Desa Lemo dipimpin oleh Ilham yang terpilih sebagai ketua, didampingi oleh beberapa wakil ketua, sekretaris, bendahara serta dilengkapi beberapa bidang yakni bidang pendidikan dan pelatihan, bidang kerohanian dan pembinaan mental, bidang usaha kesejahteraan sosial dan beberapa bidang lainnya. Acara pelantikan pengurus karang taruna yang berlangsung sederhana tersebut dilaksanakan di gedung serbaguna Desa Lemo dan dihadiri oleh kepala desa dan tamu undangan lainnya. AJI

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed