oleh

Calon Jemaah Haji Donggala Wajib Daftar Porsi Haji di BMI

-Ekonomi-dibaca 447 kali

SULTENG RAYA – Calon jemaah haji dari Kabupaten Donggala wajib mendaftarkan diri untuk porsi haji di Bank Muamalat Indonesia (BMI) Cabang Palu.

Hal itu ditegaskan setelah keduabelah pihak, BMI Palu dan Kementrian Agama Kabupaten Donggala memperpanjang kerja sama pelayanan satu atap terkait porsi haji, Jumat (3/7/2020).

Branch Manager BMI Cabang Palu, Bambang Haryo Nugroho mengatakan, terjalinnya kerja sama tersebut setelah Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Donggala, Rusdin resmi menjabat secara definitif.

Diharapkan, kerja sama itu dapat berjalan dengan baik selama masa penghimpunan calon jemaah haji di daerah tersebut.

“Berhubung telah definitifnya Kepala Kantor Kemenag Donggala yang baru, bapak Hj.Rusdin. Kami silaturahim sekaligus melakukan pembaharuan kerja sama kita terkait layanan satu atap layanan pendaftaran porsi haji,” katanya.

Baca Juga :   Holding UMi, Akses Pembiayaan Masyarakat Makin Mudah

Bank Muamalat sebagai Bank BPIH (Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji) akan terus melakukan pembaharuan strategis terkait layanan pendaftaran porsi haji dimasa pandemi ini. Menurut Bambang, pihaknya akan senantiasa melayani calon jemaah tanpa jemaah itu datang ke kantor operasional di Kota Palu.

“Sehingga setiap nasabah atau jemaah yang mendaftar porsi haji di Kabupaten Donggala, Bank Muamalat melayani tanpa harus melakukan bepergian ke kantor operasional. Namun kita membuka layanan porsi haji pembukaan rekening siskohat bank, yang kita buka dengan layanan mobile brand di Kemenag Donggala,” katanya.

Untuk diketahui, Bank Muamalat dan Kantor Kemenag Donggala telah menjadi mitra, terkait pelayanan porsi haji beberapa tahun terakhir, dimulai sejak 2018. Kerja sama itu berpotensi terus diperpanjang seiring dengan tingkat kepuasan pelayanan Bank Muamalat terhadap masyarakat Donggala yang ingin pergi ibadah haji. RHT

Komentar

News Feed