oleh

Tiga Remaja di Totikum Selatan Terluka Akibat Bom Ikan Rakitan

SULTENG RAYA – Tiga remaja di Kecamatan Totikum Selatan, Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) terluka akibat ledakan bom ikan rakitan, Rabu (1/7/2020). Ketiga remaja tersebut, saat ini menjalani perawatan medis di Puskesmas setempat.

“Tiga orang korban dari ledakan tersebut, dua orang korban diantaranya luka ringan dan dirawat di Puskesmas Totikum Selatan, sedangkan satu orang korban lainnya mengalami luka bakar serius dirujuk ke RSUD Trikora Salakan,” ujar Kapolsek Totikum, IPDA Rudi, Kamis  (2/7/2020).

IPDA Rudi menyampaikan, insiden ledakan itu terjadi pada hari Rabu, tanggal 01 Juli 2020 sekitar jam 15.00 Wita bertempat di  perbukitan belakang Sekolah Taman Kanak-Kanak (TK) Lobuton, Kecamatan Totikum Selatan, Kabupaten Bangkep.

IPDA Rudi menyebutkan, adapun inisial korban  Lk. NK 15 th, Lk. N 13 th dan Lk. R 9 th diduga merakit sejenis bom/petasan terbuat dari korek api dan sebuah botol frambosen. Bom/petasan tersebut meledak di tangan Lk. NK, kemudian salah seorang warga yang tidak diketahui identitasnya membawa Lk. NK, Lk. R dan lk.N ke Puskesmas Totikum Selatan.

Menurut Kapolsek, ketiga remaja itu rencananya akan menggunakan bom ikan untuk mencari ikan di bawah kolong rumah masyarakat Desa Lobuton.

“Kami dari pihak Polsek Totikum telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan meminta back up Unit Identifikasi Polres Bangkep. Dari lokasi kejadian kami juga mengamankan barang bukti berupa ceceran batang korek api yang sudah tidak ada belerangnya, potongan sumbu,satu gulung benang jahit, ceceran pembungkus korek api,satu buah Silet merk Gilette, dan meminta keterangan saksi-saksi. Sampai saat ini kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut,” kata Kapolsek. MAN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed