oleh

Positif Covid-19, Dua Pasien RSUD Anutapura Kabur

SULTENG RAYA – Dua pasien positif Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Anutapura Palu, inisial SR dan RJ dikabarkan kabur ke kampung halamannya, Kabupaten Takalar Provinsi Sulawesi Selatan.

Kaburnya dua pasien itu dibenarkan Plt Direktur Utama RSUD Anutapura Palu, Herry Mulyadi kepada media ini, Kamis (2/7/2020).  Ia menjelaskan, dua pasiennya kabur dari dua tempat berbeda.

“Satu pasien positif yang dirawat di ruang isolasi, satunya lagi kabur sebelum dijemput dari asrama haji ke rumah sakit,” jelas Herry Mulyadi.

Kedua pasien tersebut dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani uji swab. Herry menjelaskan, pasien SR yang dirawat di ruang isolasi dinyatakan positif berdasarkan hasil uji swab kedua. Demikian pula dengan RJ, pasien yang berada di asrama haji dinyatakan positif pada Kamis (2/7/2020) kemarin.

“Berdasarkan hasil swab kedua, pasien yang di ruang isolasi masih dinyatakan positif. Begitu juga dengan pasien yang sebelumnya dikarantina di Asrama Haji, hasil swab keluar Kamis 2 Juli 2020 tadi pagi dinyatakan poisitif,” jelasnya.

Untuk keterangan pasien yang berada di ruang isolasi itu, SR sebelumnya pernah kabur dari RSUD Anutapura Palu pada 19 Juni 2020 lalu.

Setelah dilakukan pencarian, akhirnya SR berhasil ditemukan dan kembali menjalani perawatan di rumah sakit yang sama.

Namun kejadian itu kembali terulang dengan alasan yang sama yaitu bekerja untuk memenuhi kebutuhan istrinya yang sedang melahirkan di Takalar.

Pasien mengeluh kenapa belum sembuh, sementara sudah mau pulang ke daerahnya . Saya bilang ke pasien, harus sabar namanya saja berobat,” jelasnya.

Sedangkan waktu pasien kabur terjadi pukul 00.30 Wita Kamis (2/7/2020) dini hari bersama pasien yang menjalani karantina di Asrama Haji. Herry menerangkan, dua pasiennya itu berasal dari daerah yang sama.

“Diduga sudah ada rencana ingin pulang ke kampungnya,” terangnya. RAF

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed