oleh

MARQUEZ – PEDROSA JATUH, Akhirnya, Lorenzo Juara

-Hiburan-dibaca 215 kali

SULTENG POST – Jorge Lorenzo berhasil mempecundangi dua pembalap Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa di GP Aragon, Spanyol, Minggu (28/9/2014). Hujan mewarnai balapan seri ke-14 di tahun 2014.

Performa mengejutkan ditunjukkan pembalap Ducati, Andrea Iannone pada lap awal. Dia berhasil menyulitkan Marquez. Namun Iannone mengalami nasib sial di lap kedua. Motor yang ditungganginya kehilangan keseimbangan dan keluar lintasan. Iannone mencoba untuk menstabilkan motornya, tapi akibat menginjak pasir, motornya pun mencium tanah dan hancur.

Dua lap kemudian, nasib sial juga menimpa Valentino Rossi. Saat tengah mencoba menyalip Pedrosa untuk peringkat ketiga, Rossi malah keluar jalur di tikungan kedelapan. Motornya pun hilang keseimbangan dan dia jatuh hingga menabrak dinding pembatas.

Setelah jatuh dan menabrak dinding pembatas, Rossi sempat tak bangun, tim medis datang dan menjauhkan dirinya dari lintasan dengan menggunakan tandu. Untungnya, dia tidak mengalami cedera yang mengkhawatirkan.

Selepas Rossi keluar dari balapan, posisi tiga teratas menjadi rebutan Marquez, Lorenzo dan Dani Pedrosa. Ketiganya pun silih berganti memimpin balapan di GP Aragon.

Lap ke-15, Marquez dan Pedrosa tampil menggila. Kedua pembalap Honda itu berhasil melepaskan diri dari kejaran Lorenzo.

Pada lap ke-17, hujan turun di Sirkuit Gran Premio Movistar de Aragon. Sebagian besar pembalap memutuskan untuk mengganti motornya. Tapi Pedrosa dan Marquez memutuskan untuk terus mengadu kecepatannya.

Keputusan Pedrosa untuk tidak mengganti motornya berbuah petaka. Pada lap ke-19, dia tak bisa menahan laju motornya yang berjalan sangat kencang di lintasan basah. Marquez pun memimpin balapan seorang diri.

Satu lap kemudian, Marquez yang tak mau mengganti motornya juga mengalami nasib sial. Dia jatuh. Posisinya pun diambil alih Lorenzo.

Hingga lap terakhir, Lorenzo menjadi pembalap pertama yang menyentuh garis akhir. Sedangkan Marquez di posisi ke-13 dan Pedrosa di urutan ke-14. DTC

Komentar

News Feed