oleh

Persiapan Adiwiata Nasional, DLH Kota Kunjungi SDN 6 Kayumalue Ngapa

SULTENG RAYA- Kepala Seksi Pengembangan Kapasitas Lingkungan Hidup dan Peran Serta Masyarakat Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palu, Iskandar SP, disela-sela kesibukan kerjanya menyempatkan diri melaksanakan kunjungan sekaligus monitoring ke SDN 6 Kayumalue Ngapa dalam rangka  persiapan penilaian Adiwiyata Tingkat Nasional dan Mandiri tahun 2021.

Turut hadir dalam kunjungan monitoring itu, staf DLH Kota Palu Makmur Abdulah AMd, Moh Zain Aditya ST dan UPTD Kecamatan Palu Utara dan Kecamatan Tawaeli, serta mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat UNTAD PALU yang sementara melaksanakan magang di  DLH Kota Palu.

Program Sekolah Adiwiyata sendiri merupakan program yang rutin dilaksanakan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta menjadi program unggulan Badan Lingkungan Hidup Kota Palu di setiap tahun anggaran, dan pada tahun 2021 nanti sekolah ini menjadi salah satu peserta Sekolah Adiwiyata Nasional dan Mandiri.

Dalam kunjungan itu, Iskandar sangat berharap sekolah ini bisa lolos dan mendapatkan predikat Sekolah Adiwiata Nasional, untuk itu Ia mengingatkan kepada Kepala SDN 6 Kayumalue Ngapa, Asni bahwa pengelolaan lingkungan yang baik, kebersihan dan kerapian, tatanan dan tata letak pada masing-masing komponen penting yang menjadi penilaian Sekolah Adiwiyata.

Termasuk guru-guru dan murid-murid harus yang selalu berpakaian rapi, berkelakuan baik, bertutur kata yang sopan. “Penting untuk diperhatikan semua,”pesan Iskandar, awal pekan ini.

Sementara itu, Kepala SDN 22 Palu, Jubaedah S.Pd, M.Pd, selaku Pembina Adiwiata Mandiri SDN 6 Kayumalue Ngapa mengatakan, dari hasil monitoring itu,  secara fisik sekolah ini sudah layak menunju nasional, hanya saja masih ada beberapa hal yang perlu pembenahan  termasuk dokumen dan  dokumentasi. “Dengan usaha dan doa, dengan penuh keyakinan untuk berbuat baik demi pendidikan, insyah Allah itu akan berhasil,”katanya. ENG

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed