oleh

PPDB SMPN 3 Palu Seleksi BTQ

SULTENG RAYA – SMPN 3 Palu terus merampungkan proses dan prosedur Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2020/20201.

Pada Kamis (2/7/2020), SMPN 3 Palu melakukan seleksi Baca Tulis Quran (BTQ) kepada peserta didik untuk kemudian akan ditempatkan di kelas khusus BTQ.

Guru Agama Islam SMPN 3 Palu, Dra. Husnia S. Abdul Kadir mengatakan bahwa proses tersebut dilakukan untuk menyeleksi para peserta didik yang memiliki kompetensi dan peluan untuk berprestasi didalam kompetensi BTQ.

“Kita melihat bacaan mahrajnya, dan melihat bacaan yang tajwidnya bagus itu yang kita ambil. Kita mencari yang dapat diandalkan untuk tilawa dan tartil,”katanya kepada Sulteng Raya saat ditemui di sekolahnya Jalan Kemiri no.35 Kota Palu.

Menurutnya, proses penyeleksian peserta didik segi BTQ, SMPN 3 Palu tidak semata-mata mempertimbangkan piagam yang diraih oleh para peserta didik. Namun lebih khusus kepada kualitas bacaan.

“Tes ini dapat membuktikan mereka layak atau tidak untuk masuk kelas prestasi dan bisa kita tempeh dikelas tersebut,” katanya.

Lebih lanjut kata husnia, proses pelaksanaan tes BTQ tersebut akan berlangsung sampai dengan 4 Juli 2020 mendatang.

“Kami masih akan terus menguji dan melihat. Kalau kelas khusus ini kuotanya dalam kelas sebanyak 30 orang, nanti didalamnya terdapat peserta didik yang memang memiliki prestasi dan nilai lebih seperti tartil, tilawah dan kaligrafi. Dan bukan hanya itu, kelas prestasi ini ada banyak didalamnya, seperti olahraga dan kesenian, kami kumpulkan satu kelas,” ucapnya. JAN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed