oleh

Tahun Ajaran Baru, SDN Tanamodindi Siap Laksanakan KBM

SULTENG RAYA-Tengah pandemi, SDN Tanamodindi siap laksanakan Kegiatan Belajar Mengajar ditahun ajaran baru 2020/2021.

Kepala SDN Tanamodindi, Asmarine mengatakan, pihaknya telah siap melaksanakan pembelajaran meskipun dalam keadaan terbatas, dirinya telah menyiapakan metode pembelajaran yang akan dilaksanakan selama proses KBM berlangsung ditengah pandemi.

“Memang perencanaan kemarin, sesuai surat edaran dari dinas 10 Juli sudah masuk, namun, karena melihat kondisi saat ini belum memungkinkan sampai pada tanggal itu, sehingga kita menunggu dan melihat perkembangan lagi. Namun untuk kesiapan kita sudah siap menerima kondisi apapun itu, kalaupun seandainya sudah bisa masuk kita usdah siapakan tekniknya seperti apa,” kata kepsek  kepada Sulteng Raya saat ditemui beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut kata kepsek, pihaknya akan memaksimalkan pembelajaran dari rumah dengan metode kunjungan langsung kepada peserta didik, namun tetap menerapkan protokol kesehatan, karena menurut kepsek pembelajaran daring tidak memungkinkan untuk dilaksanakan dikarenakan banyaknya peserta didik yang masih terkendala dengan fasilitas.

“Tetap pembelajaran dirumah, namun kali ini guru kita yang mengunjungi mereka dirumah, jadi mereka akan dikumpulkan tapi dengan jumlah yang terbatas dan menerapkan protokol kesehatan, pakai masker dan jaga jarak” katanya

“Kita tidak memaksimalkan pembelajaran daring, meskipun para guru bisa melaksanakan pembelajaran daring, karena semua punya fasilitas dan telah mampu menggunakan aplikasi pembelajaran daring yang ada, namun kendalanya dipeserta didik, mereka belum tentu bisa melaksanakannya karena tidak semua memiliki HP Android,” kata kepsek

Sehubungan dengan itu kata kepsek, untuk menunjang pembelajaran di rumah berjalan dengan lancar, pihaknya akan membagikan buku paket pembelajaran sebagai bahan pembelajaran yang akan digunakan peserta didik selama melaksanakan KBM dari rumah.

“Tapi sebelum itu, kita akan membagikan buku tema kepada seluruh siswa yang akan dibagikan melalui orangtuanya, untuk jadi bahan pembelajaran mereka selama dirumah dan akan tetap dikontrol oleh walikelasnya lewat WA, telfon atau mengunjungi langsung,” katanya.

Lebih lanjut, ia berharap pandemi ini segera berakhir, sehingga KBM kembali berjalan dengan normal disekolah lagi, sehingga tidak perlu ada pembelajaran dirumah.

“Semoga ini cepat berakhir supaya kita tidak perlu lagi belajar dirumah, karena kita juga rindu suasana belajar disekolah ketemu dengan anak-anak, mereka juga sudah rindu, sudah banyak yang bertanya-tanya kapan akan sekolah lagi,” ucapnya mengakhiri.JAN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed