oleh

Telkomsel 4G Siap Layani Pariwisata Pulo Dua

SULTENG RAYA – Broadband 4G telah hadir di destinasi wisata international Pulo Dua, Luwuk Banggai, Sulawesi Tengah sejak Maret 2020.

Hal itu membuat layanan 4G bakal melayani pariwisata Pulo Dua, Kabupaten Banggai.

Hadirnya Telkomsel di titik wisata ini, sebagai wujud  komitmen Telkomsel dalam mendukung pemerintah memajukan pariwisata Indonesia, mengingat jumlah wisatawan lokal dan mancanegara terus bertambah untuk mengeksplor destinasi wisata Pulo Dua yang secara langsung dapat mendorong berkembangnya ekosistem digital.

Manager Network Service Telkomsel Palu, Sukriadi mengatakan, saat ini perilaku komunikasi wisatawan telah bergeser kepenggunaan layanan data dan upload video/foto di tempat wisata lebih dominan dibandingkan penggunaan layanan SMS maupun suara.

“Dengan perilaku ini, Pulo Duo dapat lebih dikenal sehingga dapat membantu meningkatkan kunjungan wisatawan,” katanya.

Selain itu kata Sukriadi, wisatawan sering memanfaatkan layanan data untuk melakukan perjalanan mulai dari mencari informasi tempat wisata, pesan tiket dan melakukan pembayaran secara online.

Selain itu, layanan data juga digunakan untuk mengakses informasi seputar kuliner, pertunjukan seni dan budaya yang ada di sekitar lokasi wisata. “Penempatan BTS 4G di Pulo Dua adalah buah kerja keras dari Telkomsel Palu yang didukung oleh pemerintah daerah setempat. Secara rutin, Telkomsel melakukan komunikasi untuk terus berkoordinasi agar BTS 4G Pulo Dua bisa melayani masyarakat setempat dan para wisatawan,” jelasnya.

“Kami bersyukur, pemerintah setempat sangat mendukung kami dalam pembangunan BTS 4G ini dan semoga dapat lebih meningkatkan ekonomi dan pariwisata daerah,” tambah Sukriadi. */HJ

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed