oleh

Pandemi, Akses Pegadaian Digital di Sulteng Meningkat

SULTENG RAYA – Pada masa pandemi Covid-19, akses nasabah terhadap aplikasi pegadaian digital di Sulawesi Tengah mengalami peningkatan.

“Pada masa pandemi ini akses nasabah terhadap aplikasi layanan mobile kami (pegadaian digital) terus meningkat,  hal ini diduga karena saat ini masyarakat atau nasabah kami menahan diri untuk datang ke kantor dan lebih memilih bertransaksi diruma untuk fitur dasar layanan,” kata Vice President PT Pegadaian Area Palu, Yuslianto dalam Webinar Kesempatan Emas yang diselengarakan Pegadaian Area Palu pada Rabu (1/7/2020).

Menurutnya, pegadaian digital memang baru dikenalkan kepada masyarakat dan nasabah tercinta dua tahun terakhir. Pertumbuhan presentase pengakses saat ini sebanyak 10 persen hingga 15 persen.

Baca Juga :   BSI Area Palu Mulai Migrasi Rekening Eks BRIS-BNIS

“Dan kami akan memproyeksikan petumbuhannya sekitar 50 sampai 70 persen kedepannya,” tuturnya.

Sejauh ini, kata dia, Pegadaian gencar melakukan sosialisasi terhadap layanan mobile pegadaian digital melalui sosial media, iven-iven, dan media massa lainnya.

“Kita gencar lakukan sosialisasi, dengan harapan untuk pertumbuhan tersebut dapat positif, kami harus akui memang masih minim karena baru sekitar 15 persen saat ini, tapi kalau kita, nasabah ikut mengenalkan kepada sanak saudaranya, kita optimis untuk portumbuhan bakal positif,” tuturnya.

Sebagai informaasi tambahan, layanan aplikasi pegadaian digital dapat mengakses sejumlah fitur dasar, diantaranya, gadai online, pengajuan pembiayaan usaha, pembukaan rekening tabungan emas, transaksi tabungan emas (top up, cicil, ulang gadai).

Baca Juga :   Kurma Khalas dan Golden Paling Dicari Masyarakat

Selanjutnya, ada juga layanan pembiayaan emas batangan, pembiayaan transaksi mikro (kreasi, krasidam mulia, emasku, dan lainnya), pembayaran tagihan dan pembelian (pulsa, listrik, BPJS, telepon, dan lainnya), info harga emas, simulasi transaksi gadai, informasi outlet pegadaian. RHT

Komentar

News Feed