oleh

Siswa SDN 2 Talise Raih 10 Besar Lomba Ketangkasan Berbahasa.

SULTENG RAYA- Pandemi tidak menjadi alasan bagi para peserta didik untuk terus meraih prestasi, itu dibuktikan Siswa SDN 2 Talise atas nama Fadhil Ar-Raffa, berhasil meraih 10 besar lomba ketangkasan berbahasa yang diselenggarakan oleh balai bahasa Sulteng.

Meskipun ditengah pandemi, tidak menurunkan semangat siswa yang duduk dibangku kelas empat ini  untuk mengikuti lomba menulis, dengan hasil karya tulisnya yang berjudul jurus melawan Covid-19. Dirinya berhasil menduduki posisi ke enam.

Kepala SDN 2 Talise, Neni S.Pd.,M.Pd., menyampaikan apresiasi dan dukungannya kepada salah satu peserta didiknya, Ia berharap prestasi yang diraih Fadhil dapat menjadi motivasi bagi peserta didik yang lainnya.

“Alhamdulillah, walaupun dalam keadaan menghadapi covid-19, anak kami mendapat 10 besar dalam lomba ketangkasan berbahasa, semoga dengan prestasi yang dia raih, dapat memotivasi peserta didik lainnya, sehingga mereka bisa juga meraih prestasi dibidang akademik maupun non akademik,” katanya Kepada Sulteng Raya Saat ditemui Rabu (1/7/2020).

Untuk diketahui, beberapa waktul lalu, Balai bahasa Sulteng menggelar lomba ketangkasan berbahasa, yang diselenggarakan bagi para peserta didik tingkat SD sampai SMA se- Sulawesi tengah, dengan tema “Belajar dari Covid- 19”, dengan tiga kategori lomba yakni lomba cipta puisi, bertema ayo lawan covid bagi siswa SD/MI, lomba menulis cerpen, bertema sekolahku dimasa pandemic covid-19 bagi siswa SMP/MTs, dan lomba menulis essay, bertema membangun solidaritas pada masa pandemic covid-29 bagi siswa SMA/SMK/MA. Yang bertujuan untuk mengasah kemampuan berbahasa peserta didik, melalui  karya-karya sastra yang akan mereka tuangkan dalam karya tulis.JAN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed