oleh

Latih Guru SDN 15 Palu Dapat Pemanfaatan Pembelajaran Daring

SULTENG RAYA- SDN 15 Palu, menerima pelatihan pemanfaatan  pembelajaran dalam jaringan (Daring) bagi semua guru SDN 15 Palu yang dilaksanakan oleh Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan Untad Pada Selasa (30/6/2020)

Kepala SDN 15 Palu, Paizah mengatakan, pelatihan ini bertujuan agar para pendidik berinovasi dalam menyajikan materi melalui pembelajaran daring, agar para peserta didik tidak merasa bosan selama melaksanakan KBM dari rumah, dimasa pandemi ini.

“Tujuan dari pelatihan ini adalah agar tenaga pengajar atau guru, lebih kreatif untuk menyajikan materinya, secara menyenangkan dan mudah di mengerti, sehingga para siswa tidak merasa bosan dan tetap produktif meskipun di rumah saja,” katanya kepada Sulteng Raya saat ditemui Rabu (1/7/2020).

Baca Juga :   Kadisdikbud Izinkan Tenaga Pendidik Belum di Vaksin ke Sekolah.

Untuk diketahui, menurut kepsek, pelatihan pembelajaran daring adalah program yang dirancang untuk mempersiapkan guru dalam merencanakan, melaksanakan, dan menilai hasil belajar peserta didiknya selama pembelajaran daring berlangsung.

Sejalan dengan itu, Kepsek berharap melalui pelatihan ini para guru mampu membuat perencanaan pembelajaran daring yang lebih kreatif lagi, dengan menggunakan berbagai fitur mengajar.

“Hasil yang kami harapkan dari pelatihan ini tentunya, kemampuan guru dalam menggunakan berbagai instrumen pembelajaran daring itu dapat dikembangkan untuk mengelolah diskusi dengan peserta didik, disamping itu, mereka juga tahu bagaimana memberikan tugas dan ujian kepada para peserta didik melalui daring,” ucapnya.JAN

Komentar

News Feed