oleh

Anak Desa Ngepoh Bikin Boneka Sambut TMMD

SULTENG RAYA-Kedatangan para TNI dalam jelang pelaksanaan pembukaan TMMD Reguler 108 Tahun Anggaran 2020 yang ada di Desa Ngepoh, Kecamatan Tanggunggunung, Kabupaten Tulungagung, membawa inspirasi bagi anak-anak desa.

Di sebuah pos kamling yang biasa digunakan ronda oleh warga desa setempat, digunakan sekelompok anak di desa Ngepoh membuat boneka dengan baju kaos serta celana tentara dan helm. Boneka berseragam tentara itu didudukan sebagai bentuk penghormatan dan penyambutan rombongan satgas TMMD Reguler 108.

Salah satu anak bernama Jefri menjelaskan, bahwa mereka bersama teman-temannya segaja membuat itu, karena merasa bangga dengan TNI, jika artikan dengan apa yang dipakaikan oleh anak-anak pada boneka tersebut mengandung makna bahwa celana doleng yang melambangkan TNI serta kaos yang melambangkan perlindungan dan helm melambangkan sebuah keamanan.

 “Saya tau kalau Pak TNI ini adalah seorang tentara yang selalu menjaga Indonesia,” kata Jefri, Senin (29/6/20) dengan polosnya.

Atas kreatifitas anak-anak desa itu, Serda Sugeng merasa terharu karena mereka ternyata cinta dan menginginkan sosok TNI datang untuk desanya. “Ini merupakan kebahagiaan bagi saya dan keharuan saya atas apa yang dilakukan oleh anak-anak ini, karena saya yakin jiwa mereka sudah melekat dengan TNI. Dengan kekreatifan mereka inilah saya dapat menyimpulkan bahwa mereka sudah mengenal lebih dekat dengan TNI,” pungkasnya.*/ENG

Komentar

News Feed