oleh

Morut Raih Opini WTP

SULTENG RAYA – Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Sulawesi Tengah (Sulteng), memberikan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Morut tahun 2019, Selasa (30/6/2020).

Kepala BPK RI Perwakilan Sulteng menyampaikan, hal ini menunjukkan komitmen Pemerintah Kabupaten Morowali Utara, beserta jajaran terhadap kualitas laporan keuangan yang dihasilkan. Dan tentu tidak terlepas dari sinergi yang efektif terhadap seluruh pemangku kepentingan di Kabupaten Morut.

Sementara, Plh. Bupati Morut, Moh. Asrar Abd Samad mengatakan, dengan diraihnya Opini WTP untuk pertama kalinya. Hal ini tentunya menjadi suatu keberhasilan dan kebanggaan bagi suatu daerah dalam mengelola keuangan dan aset daerah secara transparan dan akuntabel.

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD Morut, Hj. Megawati Ambo Asa juga menyampaikan, ucapan terima kasih atas diberikannya opini WTP, untuk pertama kalinya. “Insya Allah akan kita pertahankan pada tahun-tahun kedepan, dan juga mengharapkan masukkan serta arahan-arahan dari BPK RI Perwakilan Sulteng,” ucapnya.

Diketahui, Plh. Bupati Morut, Moh Asrar Abd Samad dan Ketua DPRD Morut serta Kepala BPK RI Perwakilan Sulteng, menandatangani berkas yang telah disediakan.

Dalam kegiatan itu, tampak hadir mendampingi Bupati, Ketua DPRD Morut, Sekretaris Daerah, Asisten III Bidang Administrasi Umum dan Keuangan, Kepala OPD, serta jajaran Badan Pengelolaan  Keuangan dan Aset Daerah, Inspektorat, serta Bappelitbangda. MAN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed