oleh

Belum Sarjana, Puluhan Pejabat Eselon IV Terancam Kehilangan Jabatan

SULTENG RAYA – Puluhan pejabat eselon IV di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Parigi Moutong (Parmout) terancam kehilangan jabatannya.  Pasalnya puluhan pejabat tersebut belum memenuhi jenjang pendidikan sarjana (S1).  Sesuai aturan yang berlaku saat ini, setiap pejabat eselon harus memenuhi jenjang pendidikan sarjana minimal S1.

Bupati Parmout, Samsurizal Tombolotutu mengatakan, berdasarkan laporan yang diterimanya, ada 35 orang pejabat eselon IV yang hingga saat  ini belum sarjana. Namun dari jumlah tersebut kata Samsurizal, 11 diantaranya akan memasuki masa purna tugas (pensiun).

“Ada 35 orang pejabat eselon IV yang belum sarjana, 11 diantaranya sudah mau pensiun, berarti ada 24 orang pejabat eselon tersebut yang akan kehilangan jabatannya,”ujar Samsurizal baru-baru ini.

Samsurizal menambahkan, pejabat eselon IV yang belum sarjana tersebut diberi waktu hingga bulan Desember 2020 mendatang untuk menyelesaikan pendidikan sarjana. Bila hingga batas waktu tersebut pejabat yang bersangkutan belum menyelesaikan pendidikan sarjananya, maka akan kehilangan jabatan eselon.

“Pokoknya diberi waktu hingga bulan Desember 2020 mendatang. Jika belum juga sarjana maka pejabat tersebut akan kehilangan jabatan eselonnya dan kembali menjadi staf biasa,”pungkasnya. AJI

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed