oleh

Ini Empat Keuntungan Investasi Emas di Pegadaian

SULTENG RAYA – Produk Tabungan Emas merupakan salah satu instrumen investasi  bagi para nasabah Pegadaian yang ingin melakukan investasi emas  dengan mudah, cepat dan aman.

“Produk tesebut, sebagai layanan penitipan saldo emas di Pegadaian yang memudahkan seluruh masyarakat atau nasabah untuk berinvestasi,” kata Vice President Pegadaian Area Palu, Yuslianto, Rabu (1/7/2020).

Produk tersebut, kata dia, dilengkapi dengan empat keuntungan wajib diketahui nasabah.

Pertama, harga jual dan buyback kompetitif, artinya jika harga jual emas naik dari harga pembelian sebelumnya, maka pembelian kembali alias buyback juga akan merangkak naik.

Kedua, biaya administrasi dan pengelolaan ringan atau terjangkau. Ketiga, dikelola secara professional dan transparan, yakni pihak Pegadaian mengelola produk investasi emas dengan baik dan secara terbuka kepada para nasabah. Keempat, emas akan disimpan di Pegadaian, sehingga terjamin keamanannya.

“Poin keempat, bertujuan untuk mengurangi risiko hilangnya emas para nasabah, karena faktor keselip, kecurian, atau lain sebagainya,” ucapnya.

Keuntungan lainnya dari Produk tersebut, yakni memiliki beberapa fitur. Antara lain, tersedia di seluruh outlet Pegadaian dan melalui Pegadaian Digital, Agen Pegadaian dan Marketplace, biaya administrasi dan pengelolaan terjangkau, dijamin karatase 24 karat.

Menurutnya, order cetak emas dapat dilakukan mulai dari kepingan 1 gram, dapat dicetak menjadi emas perhiasan, dapat digadaikan serta investasi emas di Pegadaian dapat dijadikan jaminan. Misalnya, untuk keperluan mendadak keluarga yang memerlukan biaya.

 “Maka dari itu, dengan menyisihkan beberapa dana dari penghasilan, Tabungan emas ini cocok untuk pelajar, karyawan, wiraswasta, dan Ibu Rumah Tangga (IRT), serta dapat diakses melalui aplikasi Pegadaian Digital dengan cara mengunduh di App Store atau Play Store,” ucap Yuslianto.

Di samping memiliki keuntungan, Produk Tabungan Emas juga memilki risiko, seperti adanya volatilitas atau besarnya jarak diakibat penurunan dan kenaikan harga buyback  emas dalam jangka pendek.ULU

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed