oleh

Rais Adam Resmi Jabat Bupati Bangkep

SULTENG RAYA – Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola mengambil sumpah jabatan dan melantik Rais Adam sebagai Bupati Banggai Kepulauan (Bangkep) untuk sisa jabatan 2017-2022.

Pelantikan tersebut berlangsung di Gedung Pogombo Kantor Gubernur Sulteng, Selasa (30/6/2020) yang dihadiri unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) provinsi dan Kabupaten Bangkep.

Dalam sambutannya, Gubernur Sulteng, Longki Djanggola, berharap bupati dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya dengan hati jernih dan melayani masyarakat dengan tulus.

“Jalankan amanah dengan hati yang jernih dan tulus ikhlas,” katanya.

Selain itu, dalam menjalankan kerja-kerja pemerintahan, diharapkan terus berkoordinasi dengan Pemerintah provinsi Sulawesi Tengah. Sehingga, kerja-kerja pemerintahan selama masa jabatan dapat berjalan lancar. 

Demi kelancaran kerja-kerja pemerintahan, Gubernur Longki mengingatkan Bupati dan jajaran perangkat daerah harus bersinergi dalam merumuskan dan menetapkan langkah-langkah strategis.

“Langkah strategis ini penting dilakukan untuk mengatasi masalah sosial kemasyarakatan dan ketimpangan pembangunan antar wilayah di Kabupaten Bangkep,” jelasnya.

Terkait dengan pelaksanaan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng, Bupati dan jajarannya diminta agar mendukung keamanan dan kelancaran jalannya Pilkada.

Sebelumnya, Rais Adam menjabat sebagai Wakil Bupati Bangkep pada periode 2017-2022 mendampingi Bupati Zainal Mus. Pasangan kepala daerah hasil Pilkada 2017 itu dilantik Gubernur Longki pada 22 Mei 2017 lalu.

Namun Bupati Zainal Mus tidak dapat melanjutkan masa tugasnya karena tersandung kasus korupsi setelah ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Maret 2018 lalu.

Zainal Mus diberhentikan secara permanen oleh DPRD setempat pada 11 Mei 2020 melalui rapat paripurna dan mengusulkan Rais Adam sebagai pelaksana tugas (plt) bupati sebagai bupati definitif hingga akhir masa jabatan 2022. RAF

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed