oleh

Jembatan Tobelombang Amblas

SULTENG RAYA – Jembatan Tobelombang di Jalan Trans Sulawesi, Desa Tobelombang, Kecamatan Nuhon amblas, Sabtu (27/6/2020).

Amblasnya tanah tersebut, sempat melumpuhkan arus lalu lintas. Peristiwa itu diakibatkan tingginya curah hujan sehingga air sungai meluap dan menghantam dinding jalan.

Kumala Digifest

Dalam perisitiwa tersebut, tidak terdapat korban jiwa. Polsek Nuhon, bersama Koramil, Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa serta warga membuat jembatan darurat agar dapat dilalui kendaraan.

“Alhamdulillah semua masih terkendali, jalan sudah bisa dilalui oleh kendaraan,” ucap Kapolres Banggai, AKBP Satria saat dikonfirmasi Sulteng Raya.

Untuk itu kata AKBP Satria, para pengguna jalan diimbau untuk tetap berhati-hati dan mengutamakan keselamatan saat berkendara.

“Tinggal menunggu alat berat untuk menimbun dan air juga sudah surut. Insya Allah dalam waktu dekat bisa normal kembali,” kata perwira dua melati itu.

Diketahui, Jalan Trans Sulawesi, Desa Tobelombang, Kecamatan Nuhon, merupakan satu-satunya akses darat penghubung antara Kabupaten Banggai menuju kota Palu. */MAN

Komentar

News Feed