oleh

Jelang UTBK 5 Juli, Panitia Harap Peserta Tiba Tepat Waktu

SULTENG RAYA- Jelang pelaksanaan Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) 2020 tanggal 5 Juli 2020, Humas Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) Untad Palu, Yuldam Mudin, S.Si., M.Si berharap kepada seluruh peserta yang berasal dari luar Kota Palu, dapat memperhitungkan waktu tempuh dari daerah masing-masing agar tidak terlambat saat ujian.

Mengingat panitia dipastikan tidak bisa melayani peserta yang terlambat, kalaupun dilayani akan tetap memberlakukan protocol covid-19 dan akan memberikan kerugian waktu kepada yang besangkutan. “Pertimbangkan waktu, jangan sampai telat datang saat ujian,”pesan Yuldam Mudin, Senin (29/6/2020).

Terkait surat keterangan sehat dari Covid-19, panitia tidak bisa mengintervensi, mengingat hal tersebut adalah otoritas kepala daerah masing-masing. Pastinya kata Yuldam, LTMPT Untad Palu sudah mendapatkan rekomendasi dan dukungan penuh dari Gubernur Sulteng, Longki Djanggola yang sekaligus Ketua Gugus Tugas Covid-19 Sulawesi Tengah.

Tercatat sebanyak 6.374 orang yang menjadi peserta UTBK di Untad Palu ini dan akan disebar di empat lokasi ujian yakni Untad, SMKN 1 Palu, SMKN 2 Palu, dan SMKN 3 Palu. “35 persen diantaranya itu adalah saudara kita yang masuk kategori prasejahtera dan akan mengantongi KIP Kuliah,”tambah Yulkam.

Terkait sterilisasi lokasi pelaksanaan UTBK, Yuldam memastikan H-1 sudah dilakukan penyemprotan lokasi dan semua ruang ujian yang digunakan. Tidak hanya itu, panitia juga menyiapkan tim sken suhu memastikan tidak ada peserta yang memiliki suhu diatas 28 derajat celcius. “Panitia tidak mentolelir jika ada peserta yang memiliki suhu 28 derajat celcius, kita akan mencarikan solusinya,”jelasnya.

Panitia juga katanya telah menyiapkan ketambahan masker, jika nantinya ada peserta yang lupa membawa masker dapat menggunakan masker yang disiapkan oleh panitia, begitu juga selesai ujian dan sebelum masuk sesi berikutnya, ada tim panitia yang membersihkan (mensterilkan komputer). “Ini semua dilakukan untuk memastikan dan menjaga peserta dan mengikuti protocol kesehatan Covid-19,”tambahnya. ENG

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed