oleh

PLS Masa Pandemi, SMADA Palu Berlakukan Sistem Shift

SUTENG RAYA- Memasuki tahun ajaran baru SMA Negeri 2 (SMADA) Palu berlakukan sistem shift untuk Pelaksanaan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) bagi peserta didik baru.

Kepala SMADA, Eddy Siswanto mengatakan, pengenalan lingkungan sekolah sangat penting dan akan tetap dilaksanakan meskipun dimasa pandemi, agar peserta didik dapat mengenali lingkungan sekolah.  

“Tetap akan kita laksanakan, supaya peserta didik baru, kenal juga sama gurunya dan lingkungan sekolahnya. Tapi diberlakukan sistem shift dan tentunya mengutamakan protokol kesehatan,” kata Kepsek Kepada Sulteng Raya saat ditemui di Sekolah Senin (29/6/2020)

Sehubungan dengan itu, momen ini juga digunakan untuk, menjalin keakraban antara para peserta didik baru, bersama para wali kelas dan guru mata pelajaran, agar proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) nantinya yang akan dilaksanakan secara daring dapat berjalan dengan baik.

“Pertimbangan nya begini, kalau kita tidak melaksanakan pengenalan lingkungan sekolah, berarti guru dan siswanya tidak bertemu, dan tidak akan saling kenal berarti tidak ada keakraban, sehingga momen ini juga sekaligus kita gunakan untuk menjalin keakraban, antara guru dan murid, bagaimana nantinya mereka akan melaksanakan pembelajaran daring, juga jika tidak saling kenal dan tidak ada keakraban,” kata kepsek menambahkan.

Lebih Lanjut Kata kepsek meski, KBM dimasa Pandemi ini dilakukan melalui daring, pihaknya tetap memberlakukan jam belajar normal, seperti biasa yang selama ini dilakukan disekolah. “Tidak ada perubahan, tetap menggunakan jam normal seperti biasa,” katanya.JAN

Komentar

News Feed