oleh

Aktivis Kemanusiaan Rutin Bagi Sembako

SULTENG RAYA – Sejumlah aktivis peduli kemanusiaan rutin berbagi sembako ke sejumlah panti asuhan di wilayah Kabupaten Donggala.

Selain ke panti asuhan, mereka juga turun langsung ke jalan-jalan untuk berbagi kepada yang membutuhkan.

“Kegiatan berbagi tiap hari Jumat dan juga hari biasa yang kami lakukan sudah lama,” kata Ketua Aktivis Kemanusiaan Donggala, Moh. Irawan alias Edo Kredor, Ahad (28/6/2020).

Edo dibantu sejumlah rekan rekannya seerti Hernita, Tini, intan dan kawan-kawan lainnya. Mereka semua warga Donggala yang dulunya Alumni SMA Donggala. “Biasanya kegiatan yang kami lakukan di panti-panti asuhan, pelabuhan, serta di jalan-jalan. Kegiatan ini kadang kami lakukan dan membagikan bantuan dua kali sehari, pagi berupa nasi bungkus sorenya sembako yang dibagikan kepada fakir miskin atau orang-orang yang benar-benar membutuhkan di seputaran Kota Donggala,” ujarnya.

Dikatakannya, kegiatan tersebut sudah rutin dilakukan sejak lima bulan yang lalu pada saat wabah Corona melanda dunia, mereka mampu menjalankan kegiatan berbagi ini dengan tanpa hambatan.

Moh. Irawan mengaku, para donatur yang mereka dapatkan dari teman-teman alumni Bintaran tengah Yogyakarta dan warga Donggala sendiri yang tinggal di Donggala maupun di luar Donggala.

“Jadi saudara-saudara yang ingin melihat langsung atau mau menjadi donatur kegiatan yang kami lakukan bisa datang ke Donggala di tiap Jumat di depan masjid atau di jalan pelabuhan Donggala di tempat mereka berbagi,” jelasnya.

“Kegiatan Jumat berbagi ini sering di live streaming di media sosial baik di akun facebook Moh. Irawan pribadi maupun di grup media sosial perjuangan Rakyat Donggala,” tambahnya. TUR

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed