oleh

Satu Warga Rio Pakava Positif Covid-19

SULTENG RAYA – Seorang warga Desa Riomukti, Kecamatan Rio Pakava, Kabupaten Donggala yang diketahui bernama Nengah Sri dengan ID Pasien 0148-2006.00405 dinyatakan postif corona atau Covid-19 berdasarkan hasil Swab.

Diketahui, berdasarkan riwayat perjalanan, Nengah Sri melakukan perjalanan dari Bali.

Camat Rio Pakava, Thamrin yang ditemui di kantor Camat setempat membenarkan informasi adanya warga yang terpapar corona tersebut.

“Dia dari Bali sekitar tiga bulan lalu, mau balik lagi ke Bali pas ikut rapid test di bandara positif, kemudian dipulangkan ke Riomukti dan menunggu hasil Swab. Setelah hasil swab datang satu minggu kemudian dinyatakan positif,” kata Tamrin, Jumat (26/6/2020).

Ia menjelaskan, Nengah Sri sebelumnya bekerja di Bali, saat hendak kembali ke Bali telah dinyatakan positif corona sehingga perjalanan ke Bali dibatalkan. “Padahal lewat pos perbatasan di Donggala dan Palu lolos tes suhu, di bandara yang tidak lolos,” jelasnya.

Kondisinya pun kata Camat, baik-baik tak terlihat pasien itu terjangkit virus corona. Sementara, sambil menunggu jemputan tim medis untuk dilakukan karantina di Palu, pasien masih berada di rumah di Riomukti.

Sementara, hal yang sama juga disampaikan oleh Ketua Tim Gugus Tugas Kecamatan Rio Pakava, Dulman di kantor Camat Rio Pakava. “Pasien ini memang pernah di Bali dan akan kembali ke Bali setelah New Normal,” ujarnya.

Diketahui, meski ada satu warga yang positif di Riomukti, Kecamatan Rio Pakava, warga masih tetap menjalankan aktivitas seperti biasa, seperti yang terpantau oleh media ini.

“Semua diserahkan sama Allah SWT yang kuasa kalau memang ajal ya mati, kita tidak terlalu terganggu dengan adanya pasien positif Covid-19 di Rio Pakava ini,” ujar salah seorang warga Rio Pakava, Burawi. TUR

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed