oleh

Parmout Dapat Kuota 3.371 Akseptor Pelayanan KB Serentak

SULTENG RAYA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Parigi Moutong (Parmout) melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) melakukan pelayanan KB serentak sejuta akseptor.

Pelayanan serentak sejuta akseptor tersebut merupakan program nasional dalam rangka menyambut  peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-XXVII tahun 2020 yang diperingati setiap tanggal 29 Juni. Untuk program tersebut Kabupaten Parmout memperoleh kuota total target pelayanan KB serentak sebanyak 3.371 akseptor dari BKKBN Pusat. Namun demikian menurut Kepala Dinas P3AP2KB Kabupaten Parmout, Yusnaeni S,Sos baru 1.797 akseptor yang tercapai yang tersebar di 23 kecamatan di wilayah Kabupaten Parmout dari total 3.371 akseptor yang ditargetkan oleh BKKBN Pusat.  

“Ini baru data sementara, kemungkinan besar jumlah itu akan bertambah pada hari H peringatan Harganas,” ujar Yusnaeni, Minggu (28/6/2020).

Yusnaeni menambahkan, untuk kegiatan peringatan Harganas XXVII, Senin (29/6/2020) hari ini akan dilaksanakan pelayanan KB serentak di rumah sakit dan puskesmas. Dalam pelayanan KB itu kata Yusnaeni, petugas dari rumah sakit dan Fasilitas Kesehatan (Faskes) lainnya melaksanakan pelayanan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan protokol pelayanan KB masa pandemi.

“Kegiatan KB serentak ini akan dilaksanakan di Rumah Sakit dan Puskesmas yang tersebar di 23 Kecamatan khususnya pelayanan KB pasca persalinan dimulai dari pukul 08.00 wita sampai dengan 16.00 wita,” pungkasnya. AJI

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed