oleh

Kadisdikbud: Bukti Beasiswa Pemkot Tepat Sasaran.

SULTENG RAYA- Anik Rosilawati, salah satu guru berprestasi dari 50 guru yang menerima program beasiswa pemkot berhasil lulus dengan predikat cumlaude dengan pencapaian IPK 3.97 di Prodi Pendidikan Sains Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Pascasarjana Untad.

Kadisdikbud Kota Palu Ansyar Sutiadi mengatakan, prestasi yang diraih oleh Rosilawati tersebut merupakan bukti keberhasilan program beasiswa guru berprestasi di Kota Palu. 

“Alhamdulilah, Ibu guru Anik Rosilawati, Mahasiswa pascarjana Untad, Program Beasiswa Pemkot Palu tahun 2018, Telah Ujian Tutup dengan IPK 3,97 predikat cumlaude (pujian) tercepat di prodi Pendidikan Sains,” kata kadis melalui Grup WA info pendidikan Kota Palu pada Jumat (26/6/2020).

“Fakta atas keberhasilan program beasiswa kepada guru berprestasi di Kota Palu, lulus tercepat dengan IPK Sempurna,” kata kadis menambahkan.

Sehubungan dengan itu, Kadisdikbud menyampaikan apresiasinya kepada Rosilawati dan mengucapkan terimakasih kepada pemkot yang telah memberikan kesempatan bagi guru berprestasi untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kota Palu melalui program beasiswa tersebut .

“Selamat kepada Ibu Anik Rosilawati, jadilah guru penggerak untuk meningkatan mutu pendidikan di Kota Palu,” katanya.

“Saya dan keluarga mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Palu serta Kepala Dinas  Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu dan seluruh jajarannya atas beasiswa ini,” kata kadis menambahkan.

Untuk diketahui, Program ini merupakan salah satu program guru prioritas, yang dilaksanakan oleh pemkot dalam rangka meningkatkan kompetensi guru, yang telah berjalan sejak tahun 2018. Dengan memberikan biaya pendidikan Full kepada 50 Guru berprestasi.

“Ini berjalan sudah hampir dua tahun, ada sekitar 50 guru yang berprestasi kita rekrut dan kita sekolahkan, jejang S2, dengan kriteria berdasarkan nilai Uji Kompetensi Guru (UKG) dan belum S2, namun memiliki prestasi bagus, atau guru yang biasa menjadi narasumber atau guru teladan,” katanya.

Lebih lanjut, Kadis berharap dengan adanya program beasiswa tersebut dapat memotivasi para guru yang lainnya, yang berdampak pada meningkatnya mutu pendidikan dikota Palu.

“Harapan kami, dengan adanya program beasiswa guru ini, guru yang lainnya juga termotivasi, untuk meningkatkan kompetensi nya, sehingga, pemerintah kota akan memberikan dukungan beasiswa, agar kompetensi mereka terus meningkat, sehingga, mereka menjadi guru penggerak yang mamapu meninggkatkan mutu dan kualitas pendidikan dikota palu.JAN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed