oleh

Pemda Parmout Rakor Penanganan Covid-19

SULTENG RAYA – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Parigi Moutong (Parmout) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di aula lantai II kantor Bupati Parmout, Kamis (25/06/2020).

Wakil Bupati (Wabup) Parmout,  Badrun Nggai memimpin rakor tersebut didampingi para pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Dalam sambutannya , Wabup Badrun mengatakan, Pemda Parmout telah siap menghadapi tatanan hidup baru (new normal). Pemda Parmout katanya sudah menaati ataupun mengambil langkah-langkah dalam mengatasi masalah terkait dengan penangan penyebaran virus Corona (Covid -19) sejak dikeluarkannya surat edaran Gubernur Sulawesi Tengah pada bulan Maret 2020 yang lalu.

Menindaklanjuti surat edaran Gubernur Sulawesi Tengah tersebut lanjut Badrun, semua arus lalu lintas di lima titik perbatasan masuk wilayah Parmout juga sudah digerakkan atau dijaga ketat.

Baca Juga :   Warga Tak Pakai Masker Dihukum Push Up

“Namun menghadapi new normal kita tidak boleh lengah ataupun ceroboh. Sebab jika memasuki new normal bukan berarti aturan untuk menjalankan protokol kesehatan tidak diindahkan, justru sebaliknya kita harus lebih disiplin dan patuh dengan tetap selalu memakai masker, sering mencuci tangan, jaga jarak, menjalankan pola sehat dan lainnya, serta memantau pergerakan orang dari daerah lain masuk ke wilayah Parigi Moutong,” ujar Badrun.

Dikatakanya, dalam menuju new normal, Kabupaten Parmout akan memasuki fase keempat tanggal 6 Juli 2020 dan fase kelima tanggal 20-27 Juli 2020. Dalam fase tersebut, semua aktivitas kegiatan ekonomi seperti restoran, kafe dan rumah ibadah sudah berjalan seperti biasa.

“Yang perlu digaris bawahi dalam keputusan Rakor Evaluasi Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 kali ini adalah, yang pertama disiplin dan terus mensosialisasikan himbauan pencegahan Covid -19 ke masyarakat. Kedua masing-masing OPD maupun lembaga harus membuat SOP pencegahan Covid-19 dan yang terakhir, semua yang masuk dalam struktur Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 masing-masing bertanggung jawab terhadap tugasnya,” jelasnya.

Baca Juga :   Warga Tak Pakai Masker Dihukum Push Up

Pada kesempatan itu, Kapolres Parmout,  AKBP Zulham Efendi Lubis mengatakan, dalam menghadapi new normal selaku pihak pengamanan wilayah, Polri bersama pihak TNI akan terus mengawal serta menegakkan kedisiplinan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Vaksin terbaik dalam mencegah penyebaran Covid-19 adalah kedisiplinan menjalankan protokol kesehatan,” tegasnya.

Turut hadir pada rakor tersebut,  Dandim 1306/Donggala, Letkol Heri Bambang Wahyudi , mantan Dandim 1306/Donggala, Kol Inf Widya Prasetyo, Kajari Parmout, Muhammad Fahrozi serta tamu undangan lainnya. AJI

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed